Tunjang Wisata di Danau Sentani, Buat Kapal Wisata

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S.IP bersama Konsultan PT. Gusmar Raditya Indonesia, saat meninjau lokasi pembuatan kapal di Jembatan Dua Kampung Asei Kecil, Distrik Sentani Timur, Selasa (6/11). (FOTO : Yewen/Cepos)

SENTANI-Dalam rangka menunjang pengembangan wisata di Danau Sentani, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui Dinas Perhubungan akan membuat kapal wisata untuk kepentingan wisata di Danau Sentani, termasuk  untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX, Tahun 2020 nanti.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, SE, M.Si, mengungkapkan, pihaknya bersama Konsultan PT. Gusmar Raditya Indonesia telah meninjau lokasi pembuatan kapal di jembatan dua Kampung Asei Kecil, Distrik Sentani Timur, Selasa (6/11).

“Pembangunan kapal ini selain menunjang keparawisataan untuk jangka panjang, juga menunjang pelaksanaan PON ke XX, Tahun 2020 mendatang,” ungkapnya.

Menurut Alfons, lokasi ini akan dijadikan sebagai dok atau lokasi pembuatan kapal tersebut. Untuk pembuatan kapal sendiri akan dimulai pada awal 2019 dan ditargetkan selesai sebelum Tahun 2020.

“Anggaran yang kita siapkan sekitar Rp 7 miliar, pembangunannya dimulai Februari Tahun 2019. Lokasi yang kita gunakan sementara dikontrak dan kedepan akan dijadikan sebagai dok untuk pembuatan speed boat untuk kepentingan masyarakat di Danau Sentani,”jelasnya.

Dia menyatakan, minggu depan para konsultan sudah memperesentasekan dok sebagai lokasi pembuatan kapal dan jenis kapal yang akan dibuat nanti kepada Bupati Jayapura, sehingga pembangunan kapal bisa dilakukan secepatnya.

“Kami harapkan kehadiran kapal ini dapat menunjang pelaksanaan PON ke XX, Tahun 2020,”pungkasnya.(bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *