Manfaatkan Peluang, Saga Group Resmikan 1 dari 4 Progres

Antusias masyarakat saat berbelanja di Saga Youtefa yang resmi beroperasi mulai Rabu (7/11) kemarin. Kehadiran Saga Youtefa diharapkan dapat memudahkan pelanggan Saga Group dalam berbelanja.(FOTO : Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Melihat peluang pasar retail di Papua khususnya Jayapura yang masih menjanjikan, sekaligus memudahkan konsumen dalam berbelanja, maka Rabu (7/11) kemarin, Saga Group meresmikan satu cabang baru di Jalan Baru Pasar Youtefa dengan nama Saga Youtefa.

Owner Saga Group Gary Marcelino Pirono mengatakan, dengan beroperasinya Saga Youtefa, dirinya berharap dapat memberikan kemudahan kepada pelanggan Saga Group, terutama masalah parkir setiap weekend yakni Sabtu dan Minggu dimana parkiran Saga Mall Abepura selalu full.

“Agar konsumen kami tidak lari ke tempat lain, kami tambah cabang baru di Jalan Baru Pasar Youtefa untuk mengajak konsumen berbelanja di outlet kami yang lain, tanpa perlu khawatir karena selain parkiran yang luas, barang yang kami sediakan juga sama dengan yang ada di Saga Abepura dan harganya juga sama,” ungkap Gary kepada Cenderawasih Pos, Rabu (7/11) kemarin.

Lanjutnya, meski berdekatan dengan Pasar Youtefa, pihaknya menjamin barang-barang fresh yang pihaknya sediakan nantinya akan sangat berbeda dengan yang disediakan di pasar tradisional. Pihaknya berharap Saga Youtefa akan menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang dapat mengakomodir kebutuhan konsumen.

“Kami harap ketika masyarakat belanja di Pasar Youtefa dan masih ada barang-barang yang tidak bisa diperoleh di pasar, mereka bisa mencarinya di Saga Youtefa. Istilahnya kami hadir untuk saling melengkapi satu dengan yang lain,” jelasnya.

Dikatakan Gary, hadirnya Saga Youtefa ini merupakan cabang ke 6 yang telah beroperasi di Jayapura, Abepura dan Sentani. Ke depan, pihaknya juga akan menambah 3 cabang baru yang rencananya akan dibuka pada tahun 2019.

“Dengan kondisi saat ini kami menilai untuk usaha retail di Papua khususnya Jayapura masih sangat menjanjikan, sehingga kami masih memiliki progres ke depan untuk menambah cabang-cabang baru di pusat-pusat keramaian yang ada di Jayapura, Abepura, Waena dan Sentani,” terangnya.

Sementara itu, General Manager Saga Group, Haris Manuputih mengatakan, selain Saga Youtefa, pihaknya juga akan membuka 3 cabang lagi yakni di Dok IX, Waena dan Sentani yang akan diresmikan tahun 2019.

Diakui Haris, meski di luar Papua banyak pengusaha retail yang mulai tutup, namun untuk Papua khususnya Jayapura potensi pengembangan usaha retail masih besar.Hal tersebut dibuktikan dengan kelima bisnis Saga Group di Jayapura yang menunjukkan kinerja bagus. Bahkan meski sudah memiliki 5 cabang sebelumnya, pihaknya menilai kehadiran Saga Group belum bisa mengakomodir permintaan masyarakat di Kota Jayapura.

“Untuk itu menjadi tuntutan bagi kami dapat membuka Saga-Saga berikutnya di lokasi-lokasi tertentu yang belum kami jangkau, guna menjangkau masyarakat disekitarnya,  seperti Saga Youtefa, Saga Sentani 2, Saga Dok IX dan Saga Waena,” jelasnya. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *