Kondisi Hilton dan Manu Masih Tanda Tanya

TERAPI: Striker Persipura Hilton Moreira saat menjalani terapi di pinggir lapangan, Stadion Mandala Jayapura, Rabu (7/11) sore. (FOTO : Erik/Cepos)

JAYAPURA-Usai melakoni pertandingan pekan ke-29 Liga 1 2018 menghadapai tuan rumah PSM Makassar, Boaz Solossa dan kawan-kawan kembali kembali melakoni latihan di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (7/11) sore kemarin.

Namun, dalam latihan ini dua penggawa Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura yaitu Imanuel Wanggai dan Hilton Moreira tidak mengikuti latihan yang diberikan oleh pelatih kepala Osvaldo Lessa kepada Boaz Solossa  dan kawan-kawan.

Manu sapaan akrab Imanuel Wanggai terlihat hanya melakukan pemulihan di pinggir lapangan. Sementara Hilton Moreira terlihat mendapatkan perawatan di pinggir lapangan.

Manu mengalami cidera paha saat menghadapi PSM Makassar. Saat itu, Manu harus ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Todd Rivaldo Ferre ketika pertandingan baru berjalan 14 menit. Begitupun dengan Hilton Moreira mengalami cidera saat menghadapi PSM Makassar.

“Manu baru saja cedera saat lawan PSM, dan nanti lawan Bali United dia tidak bisa main. Cidera yang Manu alami adalah cidera lama yang dia rasa kambuh lagi. Mungkin harus butuh waktu untuk pemulihan dan kita harus coba lagi terapi sampai dia sembuh total,” kata Pelatih Kepala Persipura Osvaldo Lessa kepada Cenderawasih Pos usai memimpin latihan di Stadion Mandala, kemarin.

Lessa menuturkan bahwa Hilton yang memiliki peluang bisa tampil saat bersua dengan Bali United. Sementara Imanuel Wanggai baru bisa diturunkan saat bertandang menghadapi Bhayangkara FC.

“Manu kita siapkan untuk lawan Bhayangkara FC. Karena kalau dia cedera baru dipaksakan main, bisa selesai kompetisinya tahun ini. Jadi dia harus sembuh total dulu baru bisa dimainkan. Sementara Hilton kita harus tunggu dan lihat kondisinya, karena liga baru mau selesai dan itu membuat pemain mulai rasa lelah, kita harus tunggu sampai Jumat nanti,” jelas Lessa.

Sementara pemain andalan Perispura Jayapura lainnya,  Ian Louis Kabes yang sempat absen dalam dua laga karena dibekap cidera, berpeluang diturunkan saat menghadapi Bali United. Pemain bernomor punggung 13 ini telah mengikuti latihan bersama rekan-rekannya.

“Sekarang dia bisa main, dan harus kita mainkan sejak awal, karena lini tengah nanti kita tidak diperkuat oleh Manu dan Hilton juga masih harus dilihat kondisinya,” tutupnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *