Bandara Sentani Siap Fasilitasi Maskapai Penerbangan

Para calon penumpang saat duduk di kursi tunggu yang berada di luar Bandara Sentani  Rabu (7/11). Insert Kepala Bandara Sentani, Antonius Widyo. (FOTO : Yewen/Cepos)

SENTANI-Kurang lebih satu bulan lagi akan memasuki libur Natal dan Tahun Baru. Karena itu, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang akan liburan ke daerahnya masing-masing, maka pihak Bandar Udara (Bandara) Sentani siap memfasilitasi sejumlah maskapai penerbangan yang ada.

“Kami selalu siap memfasilitasi pihak penerbangan maupun penumpang yang akan berpergian dalam rangka libur Matal dan Tahun Baru,”ungkap Kepala Bandara Sentani, Antonius Widyo, kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (6/11).

   Menurut Antonius, pihaknya telah melakukan renovasi terhadap ruang tunggu, terminal dan ruang kedatangan, sehingga pelayanan Bandara Sentani kepada masyarakat, terutama pengguna jasa penerbangan udara semakin nyaman berada di Bandara Sentani.

“Ini yang kita lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang di Bandara Sentani,” ucapnya.

Tidak hanya itu, lonjakan penumpang saat libur Natal dan Tahun Baru nanti, pihaknya akan memberikan penambahan slot time kepada pihak penerbangan yang mengajukan penambahan jam penerbangan.

   “Hal ini akan kami lakukan jika ada yang mengajukan penambahan penerbangan di Bandara Sentani, terutama dalam melayani para penumpang yang datang maupun pergi dari Bandara Sentani,” ucapnya.

Dia menambahkan, untuk sementara ini belum ada pihak penerbangan yang mengajukan penambahan jam terbang untuk kepentingan libur Natal dan Tahun Baru.

“Kami mendukung apabila ada pihak penerbangan mengajukan penambahan penerbangan dengan penyediaan slot time di Bandara Sentani,”tandasnya.

Menghadapi hari raya Natal dan Tahun Baru, pihaknya akan membentuk posko 7 hari sebelum hari raya dan 7 hari sesudah hari raya. (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *