Persipura U-19 Butuh Todd dan Gunansar

JAYAPURA-Persipura Jayapura U-19 akan mengawali kiprahnya di babak delapan besar Kompetisi Liga 1 U-19 di grub B dengan menantang Borneo FC di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (7/11) sore ini.

Untuk babak delapan besar, akan dibagi dalam 2 grup. Persipura U-19 bergabung dalam grup B bersama Borneo FC, Sriwijaya FC dan Barito Putera.

Juara masing-masing grup dan runner up akan melaju pada babak empat besar atau babak semi final.

Bermodal sebagai juara grup C pada babak penyisihan membuat Persipura Jayapura percaya diri menghadapi Borneo FC. Kadua tim memang sudah saling tahu, Persipura dan Borneo sudah berjumpa dua kali dalam babak penyisihan grup C, dan keduanya sama kuat, bermain imbang 1-1 dan 0-0.

Pelatih Kepala Persipura U-19 Toni Ho mengatakan, laga ini akan berjalan sulit, sebab selama penyisihan grup C, hanya Bornoe satu-satunya tim yang belum bisa dikalahkan Persipura.

“Kita sudah bertemu dua kali, dan hasilnya sama kuat, tapi kita optimis menang dalam pertandingan ini,” ungkap Toni Ho saat dihubungi oleh Cenderawasih Pos melalui telepon selulernya, Selasa (6/11).

Toni Ho juga mengharapkan kehadiran Todd Rivaldo Ferre dan Gunansar Mandowen dalam mengarungi babak delapan besar hingga partai final. Sebab diakui Toni Ho, laga kedepan akan semakin berat.

“Sebenarnya kita butuh sosok Gunansar Mandowen dan Todd Rivaldo Ferre dalam tim, tapi senior juga lagi membutuhkannya. Saya tetap optimis dengan pemain yang kami miliki, mereka pasti bisa bermain baik,”katanya.

Toni Ho juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat Papua, untuk terus memberikan dukungan doa kepada Alex dan kawan-kawan. “Kami paham, Persipura adalah harkat dan martabat masyarakat Papua,” katanya.

Mantan asisten pelatih Jacksen F. Tiago ini menuturkan, tiga pertandingan dalam grup C delapan besar ini akan sangat penting meraih kemenangan dalam laga perdana kontra Borneo FC.

“Ya, kita lihat pertandingan besok, (hari ini) karena kemenangan ini sangat menentukan untuk pertandingan kedua dan ketiga, ini sistem turnamen maka point sangatlah penting,”jelasnya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *