Korban Dibacok di Dada dan Perut

REKA ULANG: Salah seorang tersangka kasus pembunuhan terhadap M. Sauri di Kali Acai memperagakan cara tersangka membacok korban. Reka ulang kasus pembunuhan di kali Acai ini dilakukan di Mapolsek Abepura, Selasa (6/11). (FOTO : Robert Mboik/Cepos)

Dari Reka Ulang Kasus Pembunuhan di Kali Acai

JAYAPURA-Kasus pembunuhan terhadap M. Sauri di Kali Acai, Jumat (26/10) lalu masih ditangani penyidik Polsek Abepura. Untuk melengkapi berkas penyidikan, Polsek Abepura menggelar rekonstruksi ulang di Mapolsek Abepura, Selasa (6/11).

Reka ulang ini diikuti tiga tersangka yaitu RS alias Rio (18), MS (22) dan MR alias Ry (16) serta beberapa orang saksi. Dari reka ulang yang dilakukan terungkap bahwa korban dibacok di bagian dada dan perut.

Kapolsek Abepura,  AKP. Dionisius Helan, SIK., melalui Kanit Reskrim Polsek Abepura, Ipda Nur Arifin, S.T.K., menyebutkan bahwa akibat pembacokan tersebut, korban tewas di tempat dan mengalami 5 luka bacokan. “Dalam rekonstruksi ini, ada 10 adegan yang dilakukan oleh tiga tersangka saat menghabisi nyawa korban,” ungkap Nur Arifin kepada wartawan usai reka ulang.

Dikatakan, reka ulang ini dilakukan untuk mencocokkan data-data yang diperoleh agar setelah dilimpahkan ke Kejaksaan tidak ditemukan kejanggalan. Selain itu, melalui rekonstruksi atau reka ulang adegan ini, akan menemukan titik terang atas terjadi pembunuhan terhadap lelaki paro baya tersebut.

Dari hasil penyidikan yang dilakukan, motif kasus pembunuhan ini menurut Nur Arifin yaitutersangka Rio merasa tersinggung dan marah saat tubuhnya didorong oleh korban yang saat itu sedang berbicara dengan saksi di warung depan salah satu salon di Kali Acai. “Selain karena tersinggung dan marah, tersangka nekat menghabisi korban karena mengetahui korban membawa celurit di pinggangnya,” tambahnya. (roy/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *