Operasi Cipkon, Polisi Amankan 25 Motor Curanmor

Puluhan kendaraan sepeda bermotor (SPM) yang diduga merupakan hasil Curanmor saat diamankan di Mapolsek Sentani Kota, Minggu (4/11).( FOTO : Yewen/Cepos)

SENTANI-Kepolisian Resor (Polres) Jayapura terus mengintensifkan patroli Cipta Kondisi (Cipkon) untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Jayapura.

Patroli cipta kondisi yang digelar Minggu, (4/11) malam, pihak Polres Jayapura berhasil mengamankan  puluhan kendaraan roda dua (motor) yang diduga merupakan hasil pencurian.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon melalui Kabag OPS Polres Jayapura, AKP Roberth Hitipeuw, mengatakan, patroli cipta kondisi ini bertujuan untuk menekan angka kriminalitas dan kasus-kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang akhir-akhir ini cukup marak terjadi di wilayah hukum Polres Jayapura.

   Patroli cipta kondisi ini sudah berjalan selama tiga hari berturut-turut yang dimulai di malam hari.

“Hasil dari patroli selama 3 hari ini, kami berhasil mengamankan kurang lebih 25 sepeda motor yang diduga merupakan hasil Curanmor. Hal ini terbukti saat kami cek, beberapa motor ternyata  sudah ada laporan polisinya,”ujarnya kepada Cenderawasih Pos, Senin (5/11).

Menurut Roberth, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap para pengendara. Di mana dari hasil pemeriksaan, ternyata terdapat ada beberapa pengendara yang diduga dan memiliki unsur sebagai penadah  maupun pelaku Curanmor yang selama ini melakukan pencurian maupun penadah motor di wilayah Abepura, Kota Jayapura.

“Sudah berkoordinasi dengan Polsek Abepura dan Polresta Kota Jayapura untuk menyerahkan penadah maupun pelaku Curanmor kepada Polsek Abepura maupun Polresta Jayapura,” ucapnya.

Roberth menambahkan, masih banyak barang bukti yang diamankan, karena diduga merupakan hasil Curanmor. Oleh karena itu, bagi warga yang merasa kehilangan motornya agar dapat mengecek langsung di Polsek Sentani Kota.

“Kami juga selalu berupaya maksimal untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Jayapura,” tambahnya.

Dia berharap dengan adanya kegiatan partoli cipta kondisi ini dapat mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan, terutama pelaku Curanmor untuk melaksanakan niatnya melakukan tindak pidana kejahatan. (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *