Jalan Alternative Waena Akan Dibuka

CEK JALAN-Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, bersama Kepala BPBD Kota Jayapura Bernard Lamia, saat mengecek pembangunan jalan alternative waena, du minggu lalu. (FOTO : Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura Bernard Lamia mengungkapkan, jalan alternative Waena rencananya dibuka total pada tanggal 17 November 2018 ini. Dimana saat ini jalan sudah dilakukan pengecoran tinggal menunggu pengeringan, setelah dipastikan benar-benar materialnya sudah mengering dan sama-sama mengikat baru dibuka jalan di sana.

  “Rencana tanggal 17 November ini jalan alternative waena sudah kami buka, saat ini kita baru menunggu proses pengeringan habis pengecoran terlebih dahulu,”katanya kepada Cenderawasih Pos, Senin(5/11)kemarin.

  Dijelaskan, kenapa dalam proses pengiringan habis pengecoran bisa menunggu sampai dua minggu, hal ini, untuk memastika  supaya bahan material untuk campuran pengecoran ini benar-benar sudah betul-betul terikat dan jika dilalui kendaraan tonase berat tidak jado masalah. Sehingga proses dalam menunggu pengeringan waktunya cukup lama.

  Bernard juga mengakui, perbaikan kalan alternative waena nantinya belum bisa dilakukan pengaspalan, namun harus menunggu lagi, jika jalan sudah dipastikan materialnya benar-benar mengikat langsung dilakukan pengaspalan.

“Habis kita cor jalannya, kita  tidak langsung aspal namun menunggu dulu agar materialnya benar-benar sudah mengikat betuk baru kita aspal, jadi masyarakat juga harus bersabar juga. Selain itu, setelah jalan alternatiave waena kita buka, jalan alternative ke RS Bhayangjara Kotaraja akan kita tutup total jalannya. Sehingga diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan lewat jalan di skyaland dekat Pos penjagaan kampung buton, jika ingin memotong jalan menuju Kotaraja,”jelasnya.(dil).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *