Polisi Bekuk Pencuri Dana Desa

Yewen/Cepos
Kanit Reskrim Polsek Sentani Kota, Ipda Aan Anwas (kanan) bersama anggotanya saat menghitung dana desa yang berhasil diamankan dari pelaku SK di Hotel Ratna Indah Sentani, Jumat (2/11).

SENTANI-Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Kota berhasil membekuk pelaku pencurian dana desa sebesar Rp 230 juta bersinisial SK (27), Jumat (2/11).

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon melalui Kapolsek Sentani Kota, Kompol Hakim Sode, saat dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya berhasil membekuk pelaku pencurian dana desa sebesar Rp 230 juta.“Pelaku sudah kami bekuk dan saat ini sudah diamankan di Rutan Mapolsek Sentani Kota untuk diproses lebih lanjut,” ucapnya.

Menurut Sode, penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan dan hasil penyelidikan dan mendatangi TKP. Setelah menerima laporan dari korban Titus Kekri yang merupakan Kepala Kampung Benyom Jaya 2 Distrik Nimbokrang.

“Pada 30 Oktober 2018 pukul  05.30 WIT di Hotel Ratna Indah Sentani, pelaku mengambil uang di lobi, saat korban dalam kondisi tertidur di kursi lobi lantai dua, ” jelasnya.

Pelaku dibekuk anggota di depan Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura saat hendak mengecek motor saudaranya yang terkena operasi Zebra Matoa. Setelah dilakukan pemeriksaaan awal, pelaku mengakui perbuatannya dan menyerahkan uang Rp 1.10.000 kepada penyidik sebagai barang bukti.

“Kami masih mendalami sisa uang yang belum diserahkan oleh SK,”pungkasnya.(bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *