Perseru Bungkam Mitra Kukar 3-1

SERUI-Ambisi tim Cenderawasih Jingga untuk meraih poin penuh saat menjamu tamunya Mitra Kukar di Stadion Marora, akhirnya berhasil. Laga pekan ke-29 lanjutan Go-Jek Liga 1 Tahun 2018, Perseru Serui menang 3 -1 atas Mitra Kukar.

Gol cepat Perseru Serui tercipta pada menit ke 3 melalui tendangan kaki keras Kapten Perseru, Arthur Barrios Bonai dari luar kotak penalti. Pertandingan setelah gol di menit awal babak pertama, kedua tim terus melancarkan berbagai serangan dari sisi kiri dan kanan.

Berbagai kesempatan untuk menambah pundi gol bagi Perseru tetapi gagal, justru serangan lawan merepotkan lini pertengahan belakang Perseru yang merepotkan palang pintu Yamashita dan rekan-rekannya. Sehingga pertambahan waktu babak pertama,  tim tamu berhasil menyamakan papan skor melalui sundulan kepala Arig Suyono memamfaatkan bola dari tendangan bebas. Pemain belakang Perseru Donny Monim mengganjal pemain penyerang Mitra Kukar, alhasil wasit Musthofa yang mempin pertandingan meniup pluit pertanda pelangaran. Melalui pelanggaran itulah gol balasan Mitra Kukar tercipta hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua, terjadi beberapa kali pergantian pemain, Kapten Perseru mengalami cedera, sehingga digantikan Yohannis Nabar di babak kedua. Tim tuan ruma lebih agresif melancarkan serangan, hasilnya babak kedua baru berjalan pada menit ke-56, Yohannis Nabar merubah papan skor bagi Perseru. Hal itu, pun langsung disambut para penonton dengan suara gemuruh di Stadion Marora. Eksistensi pertandingan semakin cepat, tim tamu juga melancarkan berbagai serangan untuk mengejar ketertinggalannya. Tetapi justru Perseru yang berhasil menambah gol. Alberto yang dilanggar pemain belakang tim tamu, dan wasit meniup titik putih langsung dieksekusi oleh Alberto. Lagi-lagi Yoo Jaehoon pun harus memungut bola dari sarangnya dan skor akhir 3 -1.

Kepala Pelatih Perseru, Wanderley sangat bersyukur karena para anak asuhnya bisa bermain bagus dan memenangi pertandingan. Kemenangan ini, ucap Wanderley, sangat memotivasi timnya untuk lebih bekerja keras dalam mengakhiri musim tahun 2018. “Kemenangan ini sangat penting dan berharga, karena itu kami sangat bersyukur,” ucapnya saat jumpa pers.

Di tempat yang sama, Kapten Perseru, Arthur Bonay mengaku bersyukur karena timnya meraih poin penuh. Tetapi semangat dan kerja keras dari seluruh rekan-rekannya untuk laga selanjutnya sampai akhir musim sangat dibutuhkan. (rin/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *