Dampak Games Online Bagi Wahana Permainan di Pusat-pusat Perbelanjaan

Aktivitas para orang tua saat menunggu anak-anak yang sedang bermain di Kiddie Land merupakan salah satu arena permainan yang disediakan Zone 2000 di Ramayanan Abepura, Sabtu (3/11).(FOTO : Yohana/Cepos)

Menarik Pengunjung,  Berikan Promo Diskon dan Saldo serta Hadiah

Menghadapi maraknya games online, menuntut penyedia wahana permainan di pusat-pusat perbelanjaan untuk kreatif  dan melakukan inovasi baru untuk menarik pengujung.

Laporan : Yohana_Jayapura

Wahana permainan bukan saja sebagai tempat hiburan bagi anak-anak tetapi juga menjadi salah satu alternatif bagi para orang tua yang bisa berbelanja sambil mengajak anaknya bermain. Namun akhir-akhir ini keberadaan mereka sepertinya bukan hanya menjadi satu-satunya bagi anak-anak untuk bermain, semenjak maraknya games online.

Akhir-akhir ini anak-anak mulai banyak yang menyukai games online dan ini tentu saja harus disikapi dengan bijak oleh pemilik wahana permainan untuk menarik minat para pengujung. Mulai dari menyediakan berbagai permaina-permainan terbaru, hingga hadiah menarik mulai ditawarkan wahana permainan.

Seperti di Zone 2000 Mal Abepura yang setiap weekend yakni Jumat, Sabtu dan Minggu selalu menyediakan diskon 20-70 persen penambahan saldo bagi para pengujung yang mengisi saldo mulai dari Rp 30 ribu, Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu.

Supervisor Zone 2000, Hairul Shole mengatakan, promo diskon atau promo saldo yang pihaknya berikan setiap weekend merupakan salah satu upaya yang dilakukan pihaknya untuk menghadapi persaingan saat ini yang semakin ketat.

Pihaknya bukan saja harus menghadapi persaingan dengan pusat permainan lainnya, tetapi juga menghadapi persaingan melalui online yakni games online yang mulai marak dimainkan oleh kalangan anak-anak remaja hingga orang dewasa.

“Kami bukan saja menyediakan promo penambahan saldo, tetapi juga hadiah langsung bagi para pengunjung,’’kata Hairul kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (3/11) kemarin.

Lanjutnya, hadiah langsung yang pihaknya berikan berupa popcorn dan minuman segar untuk pembelian paket Rp 30 ribu-Rp 50 ribu. Sedangkan pembelian paket Rp 100 ribu berhadiah langsung minyak goreng refill liter.

Menurut Hairul, khusus di Zone 2000, wahana permainan yang saat ini paling diminati pengunjung adalah Bom-Bom Car dan Kiddie Land. Pihaknya juga akan terus menyediakan permainan terbaru untuk memenuhi kebutuhan para konsumen.

Diakuinya, meski games online semakin marak dimainkan oleh kalangan anak-anak, tetapi tidak begitu berpengaruh bagi pihaknya karena di Zone 2000 anak-anak bisa langsung melakukan permainan tersebut secara nyata. Bisa melihat dan merasakan suasana dari setiap permainan yang pihaknya sediakan.

“Untuk itu kami tidak khawatir karena kami yakin anak-anak masih suka bermain secara langsung dan kami akan terus menyediakan fasilitas-fasilitas terbaik bagi konsumen Zone 2000,” pungkasnya.

Selain itu, Rina salah seorang ibu yang mengantarakan anaknya untuk bermain di Zone 2000 mengatakan, bahwa pihaknya lebih suka anaknya bermain permainan langsung di wahana permainan daripada hanya bermain di handphone karena dengan bermain langsung di wahana permainan, anak akan memiliki pengalaman tersendiri dan mendapat banyak teman.

Bukan hanya Zone 2000. di Mal Sentani City Square Sentani, juga menerapkan hal serupa. Mereka tidak hanya menyediakan fasilitas permainan saja, tapi juga menyediakan promo menarik seperti isi saldo Rp 100 ribu dapat saldo tambahan Rp 100 ribu, isi Rp 50 ribu dapat saldo tambahan 10 ribu.

Selain itu ada hadiah-hadiah lainnya seperti makanan ringan, robot, boneka, gelas dan berbagai hadiah lainnya yang dapat ditukarkan oleh pelanggan yang mengumpulkan karcis di setiap permainan yang disediakan.

Semakin banyak karcis yang dikumpulkan oleh pengujung, maka hadiah yang akan dibawah pulang juga akan semakin banyak. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *