PON Papua, Bisa Manfaatkan Peralatan Asian Games

FOTO BERSAMA- Menpora Dr. Imam Nahrawi saat menerima kunjungan Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP., MH., di Kantor Kemenpora RI, Jakarta, Kamis (1/11).( Gratianus Silas/Cepos)

JAKARTA- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dr. Imam Nahrawi, menyebutkan bahwa dalam mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNas) dan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Provinsi Papua, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) siap memberikan supportnya, dalam hal alat-alat penunjang olahraga di berbagai cabang olahraga (cabor) yang dapat dimanfaatkan.

“Namun untuk teknisnya, seperti halnya jumlah alat tanding yang diperuntukkan bagi cabor, akan dibicarakan lagi lebih lanjut. Kami akan melihat lebih jauh, sebab, pasca Asian Games dan Asian Paragames, banyak alat juga, sehingga saya tadi minta kalau ada pergeseran alat, maka sudah ada gudang (penyimpanan),” jelas Dr. Imam Nahrawi kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (1/11) lalu.

Menpora Nahrawi pun menyebutkan bahwa nantinya harus pula ada skenario penyusutan alat. Bukan tanpa alasan, sebab PON masih 2 tahun lagi, yakni pada 2020 mendatang. Sementara, alat olahraga ini sudah ada saat ini.

“Ini yang harus disiasati, entah mungkin dengan cara pengelolaan di sana (Papua) atau mungkin dimanfaatkan untuk latihan bagi para atlet. Hal-hal semacam inilah yang kemudian akan dibicarakan lagi secra teknis. Namun, pada dasarnya, Kemenpora akan memberikan supportnya,” tambahnya. (gr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *