Lapak PKL di Entrop Ditertibkan Satpol PP

Anggota Satpol PP Kota Jayapura, menertibkan tempat jualan PKL yang berada di jalan kepala dua entrop, karena berjualan di atas trotoar dan drainse, Kamis(1/11) (FOTO : Priyadi/Cepos)

JAYAPURA– Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jayapura, kembali melakukan penertiban dan pembongkaran lapak Pedagang Kali Lima (PKL) yang berjualan di sepanjang jalan Kelapa Dua Entrop, hari Kamis (1/11) lalu.

  Plt. Satpol PP Kota Jayapura Kompol Muhsin N, didampingi Kabid Penertiban Yulius Taruk, S.Sos., mengungkapkan, penertiban PKL ini adalah bagian upaya penegakan Perda di Kota Jayapura terkait larangan berjualan di atas drainase dan trotoar demi kenyaman dan keindahan Kota Jayapura.

  “Kita memang lakukan penertiban di lapak PKL sepanjang Jalan Kelapa Dua Entrop, Distrik Jayapura Selatan, hal ini kita lakukan karena PKL dalam berjualan sudah tidak sesuai aturan, dimana mereka berjualan di atas trotoar baik dengan tenda, gerobak dan sebagainya, sehingga ditertibkan,’’ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Jumat (2/11) kemarin.

Kata Kompol Muhsin, dari hasil penertiban PKL itu, memang ada beberapa tempat jualan PKL yang kasih nak ke atas truk seperti meja jualan, gerobak dan lainnya, karena ada pedagang yang sengaja menaruh temat jualannya itu di dekat trotoar atau drainase.

   Lanjutnya, penertiban lapak PKL sejatinya tidak hanya difokuskan hanya di daerah entrop saja, namun di wilayah Abepura dan pusat kota juga terus dilakukan. Untuk itu, diharapkan bagi PKL yang selama ini masih berjualan di atas drainase maupun di atas trotoar agar jangan berjualan di tempat tersebut, karena tetap Satpol PP Kota Jayapura tetap akan melakukan penertiban setiap saat dengan turun di lapangan.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *