Gunansar Mandowen Pemain Terbaik Pekan 28  Liga 1

Pemain muda Persipura Jayapura Gunansar Mandowen saat memperkuat Persipura melawan Persebaya Surabaya di Stadion Mandala Jayapura, Selasa, (30/10).(FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA- Persipura Jayapura memang tidak pernah berhenti mencetak talenta muda bagi sepak bola Indonesia. Todd Rivaldo Ferre kini menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta sepak bola atas penampilan gemilangnya bersama Timnas U-19 pada ajang Piala Asia U-19.

Bukan hanya Todd yang menjadi talenta muda Persipura dalam skuad Indra Sjafri. Ada nama Kevien Rumakiek, meskipun tidak setenar denganTodd.

Namun, bukan hanya kedua pemain itu yang menjadi bintang mudah sepak bola Indonesia. Persipura masih punya remaja lain yang performanya tidak kalah gemilang. Dia adalah Gunansar Mandowen, pemain asal Sarmi ini juga menjelma menjadi salah satu pemain mudah superstar Liga 1 musim 2018.

Bahkan, pemain kelahiran 14 November 2000 ini masuk dalam daftar pemain terbaik pekan ke-28 Liga 1 versi Technical Study Group (TSG).

Gunansar Mandowen juga dinobatkan sebagai Best Young Player pada pekan ke-28, berkat penampilan impresifnya yang menyumbangkan dua asist atas kemenangan Persipura Jayapura 3-1 atas Persebaya Surabaya, di Stadion Mandala Jayapura 30 Oktober.

Hingga kini, Gunansar Mandowen telah memainakn 16 pertandingan bersama Persipura Jayapura, dan 11 diantaranya menjadi starter. Dan juga sempat memperkuat Persipura U-19 pada babak penyisihan grup C yang mengantarkan dirinya menjadi top skor dengan 7 golnya.

Pelatih Kepala Persipura Jayapura Osvaldo Lessa mengakui, jika pemain mudahnya itu memang layak untuk masuk dalam daftar skuad terbaik pekan ke-28. Selain itu, pelatih asal Brasil ini juga menerangkan bahwa Gunansar Mandowen bisa menjadi pemain top kedepannya.

“Ya, Gunansar memang memiliki kualitas sebagai pemain bola, memiliki kecepatan yang bagus. Saya percaya dengan tim ini, selalu menciptakan pemain muda yang hebat,”ungkap Lessa saat dihubungi Cenderawasih Pos melalui via telepon selulernya, Jumat (2/11) kemarin.

Gunansar pun kembali memiliki kesempatan untuk kembali unjuk kemampuan saat Persipura Jayapura menantang tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta 4 November besok.

“Kita butuh kemenangan, kita akan pasang Gunansar untuk kita dapat menyerang cepat. Kita butuh pemain muda yang mampu berlari cepat dan itu Gunansar,”pungkasnya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *