Berbagai Koleksi Produk Baru Batik Mulai Ditambah

Seorang karyawan Batik Qitorang di Ruko Dok II Jayapura, saat mengatur koleksi pakaian batik yang disediakannya menyambut Natal dan Tahun Baru, Jumat (2/11) kemarin.( FOTO : Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Untuk memenuhi kebutuhan fashion konsumen dalam menyambut Natal dan Tahun Baru, Batik Qitorang dan Ilham Batik di Jalan Kelapa 2 Entrop telah melakukan penyetokan bahan dan produk baru dari 1 November lalu.

  Penangung Jawab Batik Qitorang Subaedy mengatakan, pihaknya sudah mulai melakukan persiapan seperti mendatangan stok bahan maupun pakaian jadi yang recananya akan sampai di Jayapura pertengahan November  hingga awal Desember nanti.

  Dirinya mengakui, setiap kali menyambut momen Natal dan Tahun Baru, penjualan pakaian jadi untuk serangam paling banyak dicari, khususnya bagi kelompok paduan suara, anggota gereja bahkan instansi pemerintah juga sering memesan seragam, khusus untuk perayaan natal.

  “ Kami biasa melayani pesanan serangam mulai dari kelompok kecil berangotakan 10 orang hingga kelompok besar beranggotakan 30 orang untuk tim paduan suara, sedangkan untuk instansi perkantoran kadang lebih dari 50 baju jadi,” Kata Subaedy kepada Cenderawasih Pos, Jumat (2/11) kemarin.

  Lanjutnya, sedangkan untuk pesanan kain atau bahan banyak dicari oleh kalangan rumah tangga untuk menjahit baju seragam. harga yang pihaknya sediakan juga terjangkau untuk kameja maupun blus batik mulai dari Rp 175 ribu- Rp 400 ribu, sedangkan untuk bahan mulai dari Rp 40 ribu- Rp 350 ribu/meter.

Sementara itu, Penanggung Jawab Ilham Batik, Ronny menjelaskan, menyambut Natal dan Tahun Baru koleksi bahan dan baju jadi berbahan dasar katun yang paling banyak dicari oleh konsumen yakni selain harga yang terjangkau bahan katun juga sangat nyaman untuk dikenakan dalam suasana panas maupun dingin sehigga bahan katun banyak diminati konsumen.

“Sejak pertengahan Oktober lalu kami sudah menerima pesana dari 8 orang konsumen yang memesan motif serta model baru untuk dipakai pada saat Natal nanti, kita juga sudah gencar-gencar menyediakan stok baik pakaian jadi maupun bahan,” ungkap Ronny.

Diakui Ronny, menyambut Natal dan Tahun Baru pihaknya menambah stok 15-20 persen baik itu untuk koleksi bahan atau kain maupun baju jadi yang terdiri dari pakaian dewasa maupun anak-anak. harga yang disediakan mulai dari Rp 40 ribu-Rp 125 ribu/meter untuk kain, dan untuk baju jadi Rp 120 ribu – Rp 1,8 juta untuk bahan katun dan Sutra. (ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *