Hendak Transaksi Ganja, Seorang Mahasiswa Ditangkap

Pelaku saat diamankan bersama barang buktinya di  Dir Reserse Narkoba Polda Papua, Rabu (31/10). (FOTO : Humas Polda)

JAYAPURA- Salah satu Mahasiswa di Kota Jayapura dengan inisial PD (23), diamankan anggota Reserse Narkoba Polda Papua di Jalan Manokwari, Distrik Abepura, lantaran kedapatan membawa tiga bungkus plastik bening ukuran besar yang berisikan ganja, Rabu (31/10).

Dengan tertangkapnya lelaki 23 tahun itu, menambah daftar kasus penyalahgunaan Narkotika di Wilayah Jayapura. Sebagaimana pada Selasa (23/10), Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura Kota mengamankan  dua pemuda asal PNG yang membawa sekira 4 Kg ganja, dan pada Selasa (30/10). Anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Papua mengamankan seorang pria dengan inisial NW (29) di wilayah Hamadi Tanjung, Distrik Jayapura Selatan atas kasus Narkotika.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal mengatakan, terkait dengan penangkapan PD sendiri berawal dari laporan masyarakat terkait akan dilakukannya transaksi jual beli Narkotika jenis ganja.

“Menerima informasi tersebut, tim langsung menuju TKP dengan melakukan penyelidikan dan pemantauan. Setelah dilakukan pemantauan, Rabu (31/10) sekira pukul 19.00 WIT tim melakukan penangkapan dan pemeriksaan terhadap pelaku,” ucap Kamal.

Lanjut Kamal, saat dilakukan pemeriksaan tim menemukan tiga bungkus olastik bening ukuran besar yang diduga berisikan Narkotika jenis ganja. Selanjutnya Tim menuju ke Asrama Mahasiwa dimana yang bersangkutan tinggal dan melakukan penggeledahan.

Pada saat dilakukan penggeledahan, Tim menemukan ganja dalam tas warna abu-abu yang disimpan di bawah sofa warna merah maron disamping Asrama. “Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Ditres Narkoba Polda Papua untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *