Kelompok UKM Dapat Bantuan Peralatan Produksi

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jayapura, John Wicklif Tegai saat menyerahkan bantuan peralatan produksi kepada perwakilan masyarakat di Kantor Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Jayapura, Rabu (31/10). (Yewen/Cepos)

SENTANI-Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Jayapura memberikan bantuan peralatan kepada kelompok masyarakat usaha kecil menengah (UKM) di beberapa distrik yang ada di Kabupaten Jayapura.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Jayapura, John Wicklif Tegai mengungkapkan, bantuan peralatan dan sarana produksi yang diberikan kepada kelompok usaha mikro, kecil, menengah dan usaha besar yang dilakukan oleh masyarakat diharapkan dapat mendukung usaha masyarakat.

“Ini merupakan bantuan peralatan dan sarana produksi yang diberikan Dinas Koperasi dan UKM kepada kelompok masyarakat yang selama ini telah melakukan usaha kecil dan menengah di setiap distrik di Kabupaten Jayapura,” ujarnya kepada Cenderawasih Pos, usai menyerahkan bantuan di Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Jayapura, Rabu (31/10).

   Bantuan peralatan yang diberikan diantaranya adalah 6 unit alat meubel, alat ukur per paket, stalase 8 unit, 10 unit mesin jahit yang dibagikan kepada kelompok masyarakat di beberapa distrik.

“Alat-alat ini kita berikan kepada kelompok di Nimbokrang, Kemtuk Gresi, Kemtuk, Babrongko, Sentani Timur dan Sentani,” ucap John.

Menurutnya, bantuan yang diberikan ini bukanlah segala-galanya, tetapi yang harus menjadi segala-galanya adalah niat dan semangat dari peserta pembinaan UKM di Kabupaten Jayapura.

“Kalau kita kasih banyak-banyak, tapi kalau tidak punya niat dan semangat sama saja nol besar. Oleh karena itu, bantuan peralatan yang diberikan ini dapat digunakan untuk meningkatkan produksi dan usaha kecil dan menengah mereka,” ucapnya.

John berharap, peralatan yang diberikan ini dapat digunakan dan dimanfaatkan secara baik oleh kelompok usaha kecil masyarakat dalam mengembangkan usahanya ke depan. (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *