Ian Kabes Masih Absen Lawan PSM

Pemain Persipura Jayapura Ian Louis Kabes saat latihan di Stadion Mandala, Rabu, (31/10). Masih jalani pemulihan cidera hamstring. (FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA-Dari 20 daftar pemain pilihan coach Osvaldo Lessa yang akan diboyong dalam menghadapi tuan rumah PSM Makassar pada 4 November, tidak ada nama Ian Loius Kabes.

Pemain bernomor punggung 13 ini masih menjalani pemulihan cidera yang didapatkan ketika membela Persipura menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-27 lalu.

Saat itu, Ian Kabes mengalami masalah dengan pahanya dan harus ditarik keluar dan digantikan oleh Elisa Basna pada menit 54.

Saat berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 pada pekan ke-28, Ian Kabes juga belum bisa diturunkan. Begitupun saat menantang tuan rumah PSM Makassar, kreator energik Persipura ini masih absen karena masih menjalani pemulihan cidera hamstring.

“Dia pemain penting buat kami, saya tidak akan paksakan, karena saya tidak mau dia bertanding kemudia cidera lagi, makanya saya tidak ikutkan dalam rombongan,”ungkap pelatih kepala Persipura Jayapura Osvaldo Lessa saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura usai latihan, Rabu (31/11) kemarin.

Lessa tidak ingin mengambil resiko panjang jika memainkan pemain andalanya itu. pelatih asal Brasil ini akan menunggu Ian Kabes benar-benar pulih.

“Saya mau dia kembali bertanding, saya tidak mau memaksakan dia bermain. Saya akan tunggu hingga benar-benar pulih,”jelasnya.

Pelatih asal Brasil ini menjelaskan, melihat perkembangan pemulihan pemainnya itu, dirinya yakin jika Ian Kabes kemungkinan peluang diturunkan saat menjamu Bali United di Stadion Mandala Jayapura pada 10 November.

“Lawan PSM kita belum turunkan, nanti dengan Bali United baru kita turunkan, untuk sementara masih terus menjalani terapi,”katanya.

Tetapi Lessa mendapat udara segar dalam tournya kali ini, meskipun kehilangan Ian Kabes, tapi dirinya bisa menurunkan pemain muda Gunansar Mandowen dan Todd Ferre. Selain itu, Addison Alves dan Yohanis Tjoe juga kembali bermain dalam laga ini.(eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *