Dipastikan Biak Numfor Tuan Rumah Cabor Hockey

Lukas Enembe, SIP, MH., (kanan) bersama Ir. Basoeki Hadimoeljono (kiri). (FOTO : Gratianus Silas/Cenderawasih Pos)

JAKARTA- Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH., menyebutkan bahwa venue cabang olahraga (Cabor) Hockey pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua akan dibangun di Kabupaten Biak Numfor. Bukannya tanpa alasan, hal ini bertujuan sebagai tempat pembinaan jangka panjang bagi altet pada cabang olahraga yang satu ini.

“Selain untuk menyukseskan PON XX di Papua, pembangunan Venue Cabor Hockey dimaksudkan untuk pembinaan altet dalam jangka panjang. Pasalnya, selama ini pembinaan atlet Hockey Papua dilakukan di Biak Numfor, di mana mereka pun telah berkontribusi dalam membela nama daerah dan negara dalam event tingkat nasional dan internasional,” ungkap Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH., kepada wartawan, Selasa (31/10) lalu.

Hal ini mendapat dukungan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Ir. Basoeki Hadimoeljono, yang siap melaksanakan tugas pembangunan venue PON Papua, termasuk venue Cabor Hockey, sebagaimana diamanatkan dalam Inpres Nomor 10 Tahun 2017.

“Terkait tugas Kementerian PUPR, semuanya ada di Inpres, seperti halnya Hockey, Cricket, Stadion, dan beberapa rumah susun, serta kawasan, jalan, dan perbaikannya. Itu semua sudah kami programkan,” tambah Ir. Basoeki Hadimoeljono. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *