Spot Binaan Binmas Noken di Kampung Yagara Potensial

Satgas Binmas Polri meninjau spot-spot binaan Satgas Binmas Noken Polri di Kampung Yagara,Wamena, Minggu (28/10).(FOTO : Humas)

WAMENA– Satgas Binmas Polri melakukan tinjauan ke spot-spot binaan Satgas Binmas Noken Polri di Kampung Yagara,Wamena, Minggu (28/10).

Peninjauan tersebut dilakukan langsung Ka Satgas Binmas Noken Polri, Kombespol Eko Rudi Sudarto, S.Ik, M.Si yang didampingi oleh Prof. J. Kristiadi beserta DR. Sukarman yang merupakan dosen di PTIK bertujuan untuk memberikan gambaran secara umum tentang program Binmas Noken ini.

Di kampung Yagara ini terdapat 4 spot binaan Binmas Noken Polri yaitu Spot Lebah Madu, Spot Pertanian, Spot Budidaya Kopi dan Spot Ternak Babi.

Eko Rudi menyebutkan, ke empat spot ini menunjukan perkembangan yang baik seperti halnya di spot Pertanian, dimana tanaman Buah Semangka yang coba dibudidayakan pertama kali di Kota Wamena telah menghasilkan buahnya dan juga spot lebah madu yang sudah berkembang hingga 15 Box dari awalnya hanya 5 box.

“Perkembangan spot-spot ini menunjukan bahwa program Binmas Noken Polri yang memadukan kerja sama antara anggota Polri dan masyarakat sudah mulai berjalan baik, dan bisa menghasilkan sesuatu yang nantinya sangat berguna bagi masyarakat di daerah pedalaman Papua,” pungkasnya (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *