Saga dan Mega Mulai Lengkapi Stok Barang

Suasana perbelanjaan di Saga Mal Abepura, Senin (29/10) kemarin. Meski Natal dan Tahun Baru masih cukup lama, Saga mulai lengkapi stok barang. (FOTO : Yohana/Cepos)

JAYAPURA –  Menyambut Natal dan Tahun Baru, pusat perbelanjaan di Jayapura mulai melengkapi stok bapok, soft drink, dan produk fresh untuk memenuhi permintaan masyarakat di momen Natal dan Tahun Baru.

General Manager Saga Group, Haris Manuputty mengatakan, meski momen Natal masih sebulan lagi, tetapi pihaknya sudah mulai lakukan persiapan dari sekarang.  Terutama dalam melengkapi kebutuhan bahan pokok seperti gula, tepung terigu, beras dan sebagainya.

  “Tahun ini persiapan kami berbeda dengan tahun 2017 lalu. Ada penambahan stok untuk keseluruhan barang yang kami sediakan masing-masing 20-30 persen.  Kami menambah stok barang sekaligus, karena adanya penambahan Outlet Saga baru yaitu Saga Youtefa,” ungkap Haris kepada Cenderawasih Pos, Senin (29/10) kemarin.

Lanjutnya, pengiriman barang yang pihaknya lakukan bertahap, khusus untuk Sembako sebagian sudah dikirim dan masih dalam perjalanan. Sedangkan untuk soft drink sudah pihaknya pesan, tinggal menunggu barang masuk gudang atau diantar.

“Khusus untuk gula kami bekerja sama dengan Bulog langsung, sehingga untuk stok gula yang kami jual akan disediakan oleh Bulog. Sedangkan beras ada yang kami ambil dari Bulog dan ada juga yang kami ambil dari luar, yang saat ini masih dalam perjalanan,” jelasnya.

Diakui Haris, mendekati Hari Natal  , pihaknya akan mendatangkan berbagai produk fresh seperti buah-buahan import, daging ayam dan daging sapi. Semua sudah pihaknya persiapan jauh-jauh hari agar tidak terlambat  dikirim.

“Bukan hanya kesiapan di supermarket saja yang kami lakukan, tetapi untuk bakery dan dept.store kami siapkan mulai dari koleksi pakaian bertema Natal hingga aksesoris Natal juga sudah kami sediakan,”ujarnya.

Hal serupa juga terlihat di Mega Supermarket maupun Dept.Store. Store Manager Mega, Mery menjelaskan, menjelang Natal dan Tahun Baru, pihaknya menambah kelengkapan stok baik itu gula pasir, aneka sirup, tepung terigu, daging ayam, daging sapi hingga buah-buhan segara masing-masing 3 kali lipat dari hari-hari biasa.

“Karena mayoritas di Jayapura merayakan Natal maka kami sudah jauh-jauh hari mempersiapkan stok untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Akan tetapi kami tidak kirim sekaligus melainkan bertahap.  Kami melakukan pengiriman lebih awal, karena biasanya perjalanan menggunakan kapal laut membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga yang kami dahulukan ya stok bapok dulu,” jelasnya..

Sedangkan untuk stok soft drink Mery mengakui,  akan datang pada minggu kedua di bulan November, mengingat antusias masyarakat dalam belanja soft drink dan aneka kue kering biasanya mulai awal Desember. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *