Polisi Amankan Tiga Unit SPM

Tim gabungan dari Paniki dan Cycloop Polres Jayapura saat memeriksa sejumlah kendaraan yang melintas di jalan Raya Sentani, Sabtu (27/10).(FOTO : Humas Polres Jayapura For Cepos)

SENTANI-Pihak Kepolisian Resor (Polres) Jayapura dibackup oleh Polsek Sentani Kota berhasil mengamankan 3 unit sepeda motor (SPM) yang merupakan hasil pencurian di wilayah hukum Polres Jayapura, Sabtu (27/10) lalu.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon melalui Kapolsek Sentani Kota, Kompol Hakim Sode, saat dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya berhasil mengamankan 3unit SPM yang diduga hasil Curanmor, saat melakukan operasi pekat Tahun2018.

“Benar ada 3 unit SPM yang kami amankan,  diduga merupakan hasil Curanmor di wilyah hukum Polres Jayapura,”ucapnya saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos melalui telepon selulernya, Senin (29/10).

Menurut Sode, pihaknya akan terus berupaya untuk menekan angka kriminalitas yang ada Jayapura khususnya di wilayah Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

Dikatakan, dari 3 unit SPM yang diamankan, telah dilakukan pengecekan melalui aplikasi E-penyidik dan ternyata 1 unit SPM sudah ada laporan polisi yang dibuat di Mapolsek Abepura.

“Kami sudah serahkan 1 unit SPM besama pengendara untuk ditindaklanjuti di Polsek Abepura,” ujarnya.

Sementara dua SPM lainnya masih terus diselidiki, apakah pemiliknya juga sudah membuat laporan polisi atau belum.(bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *