Persipura Kehilangan Tiga  Pemain Pilar

Pelatih Persipura, Osvaldo Lessa saat memimpin latihan bagi pemainnya di Stadion Mandala Jayapura, Senin (29/10).( Erik / Cepos)

JAYAPURA- Saat menghadapi Persebaya Surabaya pada lanjutan Go-jek Liga 1 pekan ke-28 di Stadion Mandala Jayapura, sore ini, Selasa (30/10), Persipura Jayapura akan kehilangan tiga pemain pilarnya. Yakni Ian Kabes, Addison Alves dan Yohanis Tjoe.

Ian Kabes masih menjalani pemulihan cidera hamstring yang didapatkan ketika bermain melawan Persija Jakarta pada pekan ke-27 lalu. Saat itu, kreator Persipura ini tidak mampu menyelesaikan pertandingan dan harus ditarik keluar dan digantikan oleh Elisa Basna pada menit 54.

Sementara untuk bomber asingnya Addison Alves dan bek seniornya Yohanis Tjoe harus absen bersama dengan rekan-rekannya karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

“Ian Kabes kita masih lihat besok (red hari ini), saya tidak akan paksakan, karena kita tidak mau ambil resiko untuk memaksakannya bermain,” ungkap Head Coach Persipura Jayapura Osvaldo Lessa saat dikonfirmasi di Stadion Mandala, Senin (29/10) kemarin.

Dirinya tetap yakin mereka akan bisa meraih kemenangan di kandang sendiri. Mereka juga akan menurunkan Gunanasar Mandowen yang kini sudah kembali bersama tim.

“Kita butuh pemain cepat untuk transisi menyerang dari bawah ke atas, dan sekarang kita ada Gunansar Mandowen, kita yakin bisa raih poin maksimal,” ujarnya.

Sementara untuk lini belakang yang akan kehilangan Yohanis Tjoe, pelatih asal Brasil ini menuturkan bahwa dirinya akan memasang bek asingnya Marcio Rozario pada posisi Yohanis Tjoe.

“Marcio akan kembali pada posisi aslinya, kalau untuk posisi Addsion, mungkin kita bisa pasang Ronaldo Wanma atau Elisa Basna, semoga semua pemain bisa memainkan perannya dengan baik,” tandas mantan asisten pelatih Jacksen F. Tiago ini. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *