Pemuda Harus Bangun dan Mepersatukan Indonesia

BANGUN PEMUDA-Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., saat membubuhkan tanda tangan komitmen menjaga persatuan dan kesatuan NKRI dalam peringatan  ke-90 sumpah pemuda di tingkat Kota Jayapura, di lapangan upacara Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (29/10)kemarin.(FOTO : Foto Humas For Cepos)

JAYAPURA – Pemerintah Kota Jayapura juga ikut merayakan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tingkat Kota Jayapura tahun 2018, dengan melaksanakan upacara bendera yang dipimpin Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., di lapangan upacara Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (29/1)kemarin.

  Dikatakan, Wakil Wali Kota Rustan Saru bahwa Peringatan ke-90 Sumpah Pemuda dengan tema “Bangun Pemuda, Satukan Indonesia” ini ingin menyoroti pembangunan kepemudaan, untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa pemimpin.

  “Pembangunan kepemudaan juga menyasar dunia kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dalam kerangka NKRI,” ungkap Wakil Wali Kota  dalam membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi.

   “Dalam peringatan Sumpah Pemuda ini, kita harus lebih mawas diri di tengah kemajuan teknologi. Digitalisasi dan kecepatan informasi membuat masyarakat berpotensi terpapar informasi yang bersifat destruktif, hoaxhate speech, pornografi, Narkoba, pergaulan bebas dan radikalisme,’’terangnya.

  Ditambahkannya,  revolusi mental yang diinisiasi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memiliki relevansi dalam mewujudkan pemuda yang maju dan berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Pemuda yang maju adalah indikator bangsa yang hebat.

   Menpora juga menyoroti kembali prestasi membanggakan para atlit Asian Games 2018 yang membawa Indonesia menduduki peringkat ke-4 perolehan medali terbanyak, serta Asian Para Games 2018 yang menduduki peringkat ke-5 peroleh medali terbanyak baru berlalu beberapa waktu lalu. Kebangkitan olah raga baru sebagian kecil dari kebangkitan bangsa.(dil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *