Polisi Tangkap Dua Penjual Miras Lokal

Yewen/Cepos
Anggota tim gabungan yang terdiri dari Tim Paniki Polsek Sentani Kota dan Tim Cycloop Polres Jayapura saat mengamankan puluhan liter Miras lokal bersama kedua penjual Miras di Sentani, Sabtu (27/10).

Juga Menyita Puluhan Liter Barang Bukti Siap Edar

SENTANI-Pihak Kepolisian Polres Jayapura dan Polsek Sentani Kota menangkap dua pelaku  penjual Miras Lokal (Milo) jenis boblas berinisial NY (43) dan ET (26) di Sentani, Sabtu (27/10).

   “Kami juga menyita puluhan liter Miras lokal dari tangan kedua pelaku yang selama ini menjual Milo kepada masyarakat di Kabupaten Jayapura khususnya di wilayah Sentani,” ungkap Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon melalui Kapolsek Sentani Kota, Kompol Hakim Sode, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Sabtu (27/10).

Menurut Sode, kedua pelaku bersama barang bukti (BB) puluhan liter Milo berhasil diamankan oleh Tim Gabungan Paniki dari Polsek Sentani Kota dan Tim Cycloop Polres Jayapura dalam operasi Pekat Matoa, Tahun 2018 yang digelar di wilayah Sentani dan sekitarnya.

“Setelah mendapat informasi dari masyarakat, kami langsung menuju ke TKP dan berhasil mengamankan dua pelaku penjual Milo,” jelasnya.

Barang bukti yang berhasil disita dari pelaku berinisial NY, menurut Sode adalah 3 jerigen besar bahan baku air nenas. Dan beras ketan, 3 jerigen 30 liter berisi Milo boblas siap edar, puluhan botol aqua sedang dan jerigen ukuran 5 liter, buah nenas muda, gula pasir dan pernipan. Sedangkan di pelaku ET, pihaknya berhasil mengamankan 10 botol aqua sedang berisi Milo boblas siap edar, 1 buah ember besar, corong dan timba.

“Saat ini kedua pelaku bersama barang bukti (BB) sudah diamankan dan telah diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Jayapura untuk proses sesuai perbuatan yang dilakukannya,” ujarnya.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak menjual Milo secara ilegal, karena bisa menganggu kesehatan dan jika ditangkap, maka akan diproses hukum. (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *