Persipura U-19 Kunci Satu Tiket ke 8 Besar

Skuad Persipura U-19 saat melakukan latihan.( FOTO : Toni Ho for Cepos)

JAYAPURA-Persipura Jayapura U-19 memberikan sinyal untuk mempertahankan gelar juara Liga 1 U-19 yang mereka raih pada musim 2017 silam. Kini anak asuhan Toni Ho itu mengunci satu tiket babak delapan besar, setelah pada pertandingan ke-9 grup C berhasil menang 5-1 atas Perseru Serui yang berlangsung di Stadion Gemilang, Magelang, Sabtu (27/10).

Persipura U-19 kini memiliki 21 angka, unggul empat angka dari PSM Makassar yang ada di peringkat kedua, dan unggul lima angka dari Borneo FC yang menempati peringkat ketiga.

Persipura merupakan satu-satunya tim hingga pekan ke-9 mencapai poin 21, dan satunya-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan. Dan yang paling superior lagi menjadi tim yang paling banyak menjebol gawang lawan dan menjadi tim yang hanya kebobolan 2 gol.

Persipura U-19 masih menyisakan satu pertandingan di grup C, yakni menghadapi Arema FC pada 30 Oktober di Stadion dr. H. Moch Soebroto, Magelang Jawa Tengah.

Meskipun kalah dalam laga ini, tidak akan mengubah Persipura U-19 sebagai sang pemuncak klasemen grup C. Meskipun laga ini tidak menentukan lagi, namun pelatih kepala Persipura Jayapura U-19 Toni Ho tetap akan menatap laga itu sebagai laga seperti biasanya.

“Saya lakukan normal saja seperti persiapan pertandingan kemarin, kita tetap mengejar kemenangan,” ungkap Toni Ho kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (28/10).(eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *