52 Kios di Perbatasan RI-PNG Ludes Terbakar

Satgas Pamtas Yonif Para Raider 501 for Cepos
KEBAKARAN: Suasana saat api membakar 52 kios yang berada di Skouw Distrik Muara Tami, perbatasan RI-PNG, Minggu (28/10) kemarin.

JAYAPURA-Sebanyak 52 kios di depan Pasar Perbatasan RI-PNG, Skouw, Distrik Muara Tami ludes terbakar, Minggu (28/10) sekira pukul 09.15 WIT.

Selain menghanguskan 52 kios, kebakaran tersebut juga membakar satu unit sepeda motor dan seorang warga bernama Intan Putri Herawati (18) mengalami luka bakar.

“Wanita 18 tahun itu mengalami luka bakar di punggung kaki sebelah kanan dan masih dalam perawatan medis,” ucap Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya, kemarin

Kamal menyebutkan, kebakaran tersebut diduga berasal tumpukan sampah yang dibakar di belakang lokasi kebakaran. Dari keterangan saksi Intan Putri Herawati, Kamal menyebutkan, api pertama kali dilihat sekira pukul 09.15 WIT., yang berasal dari tumpukan sampah di belakang rumah kosong samping kios saksi korban.

Tidak lama kemudian lanjut Kamal, api menyambar dapur sehingga mengakibatkan ledakan dari kompor dan menyambar bensin yang berada di dalam dapur tersebut.

Sementara itu, saksi lainnya bernama Rubianto (24) berusaha memadamkan api namun api semakin membesar dan merambat ke seluruh bangunan.

Melihat api yang semakin besar, saksi Rubianto dan Intan menurut Kamal berusaha menyelamatkan diri. Namun sayang saat hendak menyelamatkan diri kedua saksi menyenggol jerigen yang berisi bensin sehingga api semakin membesar dan merembet ke bangunan lainnya yang berdempetan.

“Karena panik,  mereka lari  untuk menyelamatkan diri dan tidak sengaja saksi menabrak jerigen 35 liter yang berisi bensin sehingga api tambah membesar saat itu,” tuturnya.

Dikatakan, api dapat dipadamkan sekira pukul 12.45 WIT setelah dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian serta dibantu anggota Satuan Tugas  Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Para Raider 501 serta warga setempat.

Kasus ini masih akan didalami dan saksi sudah diamankan untuk dimintai keterangan di Mapolsek Muara Tami,” tandasnya.

Kasus kebakaran tersebut  kata Kamal masih dalam proses penyelidikan Unit Reskrim Polsek Muara Tami. Anggota di Polsek Muara Tami menurutnya sudah mengambil langkah-langkah Kepolisian dengan mendatangi TKP, meminta keterangan saksi dan melakukan olah TKP. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *