186 Wisudawan/wati UOG Siap Berkontribusi untuk Tanah Papua

Rektor Universitas Ottow Geissler (UOG) Jayapura, Dr. Jerry Sawai, M.Si saat memindahkan kucir salah seorang wisudawan/wati pada acara wisuda mahasiswa UOG, di Kampus Kotaraja, Jayapura,  Sabtu (27/10). (FOTO : Takim/Cepos)

JAYAPURA– Universitas Ottow Geissler (UOG) Jayapura kembali wisudakan 186 mahasiswa/i yang berasal dari dari tiga fakultas, sementara dari 186 terdapat 29 orang mahasiswa/i lainnya lulus dengan predikat cumlaude. Acara wisuda ini berlangsung di Kampus UOG, Kotaraja,Jayapura pada Sabtu (27/10).

  Fakultas Ekonomi meluluskan 130 orang mahasiswa, Fakultas Sains dan Teknologi masing-masing 30 mahasiswa dan Fakultas Pertanian, Kehutanan dan Kelautan meluluskan 26  mahasiswa.

   Rektor UOG, Dr. Jerry Sawai, M.Si mengatakan wisuda kali sebanyak 186 mahasiswa/i yang merupakan angkatan ke VIII. Dirinya sangat berterima kasih utnukpara mahasiswa yang menempuh jenjang S1 di UOG dan juga atas keberhasilan ini sebab langkah selanjutnya adalah ada ditangan para mahasiswa. Diharapkan kepada para wisudawan untuk bisa memberikan kontribusi buat bangsa khususnya masyarakat Papua.

“Iya, angkatan yang ke VIII ini berhasil diwisuda. Keberhasilan ini menjadi suatu kebanggaan besar bagi kampus UOG, maka langkah selanjutnya nama baik kampus UOG akan kami serahkan ke para wisudawan dan yang hari ini sudah menjadi alumni UOG Jayapura,”kata Rektor Dr. Jerry Sawai, M.Si pada Rapat Senat Wisuda ke VIII berlangsung di Kampus UOG, Kotaraja, Jayapura pada Sabtu (27/10).

  Berbagai upaya telah dilakukan untuk memajukan kampus UOG dengan cara menciptakan serjanawan yang berkualitas agar dapat memberikan kontribusi baik bagi almamater maupun Tanah Papua. Selain itu juga kampus UOG berjuang untuk membuka dua fakultas yang sedang dirancang oleh pihak kampus dan juga ada penambahan-penambahan program studi  yang lain di setiap fakultasnya.

  Rektor Dr. Jerry Sawai, M.Si., berharap kepada para wisudawan untuk dapat mengamalkan ilmunya dalam profesi masing-masing secara lebih bertanggungjawab dan berkualitas.

“Janganlah cepat puas terhadap apa yang telah didapatkan hari ini, persiapkan diri kalian karena masa yang akan datang penuh persaingan bukan saja dari lokal, nasional tetapi juga secara global,” ungkapnya.

  Rektor juga meminta agar para alumni untuk terus menjaga nama baik almamater, karena image Universitas Ottow Geissler Papua juga terdapat pada diri lulusannya atau alumninya.

“ Pergunakan dengan baik apa yang telah didapatkan di Universitas Ottow Geissler Papua selama kurang lebih empat tahun, jadilah alumni yang berkarakter dan berkualitas sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat luar,” tegasnya.(kim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *