Setiap Bangunan di Kota Wajib ada Ornamen Port  Numbay

Sejumlah souvenir kash Port Numbay tengah dijual dalam Festival Teluk Humbold yang digelar beberapa waktu lalu.(FOTO : Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM., mengatakan, dalam menghadapi PON XX Tahun 2020, tentu akan berdampak pada pembangunan di Kota Jayapura, baik itu pembangunan perhotelan dan sejumlah venue lainnya di Kota Jayapura.

   Untuk itu, Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM., minta dalam setiap pembangunanya, agar tetap memperhatikan ornamen khas Port Numbay, sesuai dengan Perda yang ada.

” Pemerintah Daerah mempunyai Peraturan daerah kota nomor 17 tahun 2011 tentang ornamen khas Port Numbay, marilah kita menampakkan itu, dalam setiap bangunan yang kita bangun, termasuk pada hotel-hotel di Kota Jayapura,’’katanya kepada wartawan, Jumat(25/10)kemarin.

   Wali Kota juga menegaskan, bagi pelaku  usaha dan pemilil bangunan yang tidak menjalankan Perda itu, tentu akan mendapatkan sanksi yang berlaku, apakah itu pembekuam perizinanya atai sanksi lainnya.

  Sehingga dalam menegakkan Perda itu, Wali Kota minta kepada Satpol PP Kota Jayapura, mengecek di lapangan, apakah Perda ini sudah ditegakkan atau belum. Termasuk dari DPM PTSP dalam mengeluarkan izin juga tetap memperhatikan Perda tersebut.(dil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *