Kalah, Persewar Tetap Lolos

Pelatih Persewar Waropen Carolino Ivakdalam. (FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA– Persewar Waropen akhirnya mendampingi Persemi Mimika pada babak nasional kompetisi Liga III 2018. Meski kalah 1-0 pada leg kedua regional Papua-Papua Barat dari Persisos di  Stadion Wombik, Kota Sorong, Kamis, (25/10), namun Persewar tetap lolos karena menang agregat 4-3. Pada leg pertama di Stadion Marora Serui, Persewar berhasil membungkam Persisos dengan skor 4-2.

Sementara satu tiket lainnya akan diperebutkan Persisos dengan Persitoli Tolikara pada babak play off.

Pelatih Kepala Persewar Waropen Carolino Ivakdalam mengatakan, unggul dua gol (4-2) pada leg pertama membuat mereka bermain aman ketika menantang tuan rumah Persisos.

“Saya memang instruksikan pemain untuk bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik, dengan hanya memasang satu pemain di lini depan,” ungkap Carolino Ivakdalam kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (26/10).

Pria yang lebih akrab disapa Ino ini menuturkan, pormasi yang mereka terapkan dalam pertandingan ini sanat tepat untuk meredam permainan agresif tuan rumah.

“Babak pertama kita berhasil mengimbangi mereka tanpa gol, namun pada babak kedua pemain kami kurang konsentrasi sehingga harus kebobolan satu gol. Kami tetap bersyukur karena meskipun kalah 1-0, kami tetap lolos ke babak berikutnya,” jelasnya.

Usai memastikan diri meraih satu tiket babak nasional, Ino akan meliburkan pemainnya sembari menunggu jadwal babak Nasional yang akan dikeluarkan oleh PSSI.

“Pemain sebagian sudah ada di Jayapura, saya kasih waktu untuk kumpul dengan keluarga, begitupun dengan pemain lainnya juga kembali ke Waropen kumpul bersama keluarga,” jelasnya.

Mantan pemain Persipura Jayapura juga berharap, kelak 3 tim Papua yang lolos pada babak Nasional agar tidak dipertemukan dalam satu poll.

“Kita berharap agar kita tim Papua yang lolos tidak dipertemukan dalam satu grup,”tandasnya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *