DPO Pembunuhan di Perum Organda,  Diciduk

DPO kasus pembunuhan di Organda berinisial JH saat diserahkan kembali ke Lapas Abepura Jayapura oleh pihak Polres Jayapura, Kamis (25/10) malam.( FOTO : Humas Polres Jayapura For Cepos)

SENTANI-Pihak Kepolisian Resor (Polres) Jayapura berhasil menciduk JH (24) yang merupakan daftar pencarian orang (DPO) pelaku pembunuhan di Organda. JH diciduk di salah satu kos-kosan yang berada di depan SMK YPK Sereh Sentani, Kamis (25/10).

Pelaku yang merupakan DPO ini langsung diserahkan ke Lapas Klas II A Abepura Jayapura yang diterima langsung oleh petugas Lapas Abepura.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon melalui Kapolsek Sentani Kota, Kompol Hakim Sode, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa DPO kasus pembunuhan di Organda, Padang Bulan berhasil diciduk di kos-kosan oleh Tim Opsnal gabungan Paniki dan Cycloop Polres Jayapura.

“Saat diciduk, JK kami sedang tidur namun berusaha melarikan diri melalui jendela, tapi kami sudah mengantisipasi sebelumnya, sehingga begitu JH melompat jendela langsung kami ciduk,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Jumat (26/10).

Menurut Oscar, JH ini merupakan DPO karena melarikan diri dari Lapas Abepura, sehingga berdasarkan informasi yang dihimpun, pihaknya langsung menangkap JH dan telah menyerahkannya kembali ke Lapas Abepura di Kota Jayapura.

“JH merupakan DPO karena melarikan diri dari Lapas Abepura, namun berdasarkan informasi, kami langsung ciduk dia di kos-kosan yang berada di depan SMA YPK Sereh Sentani,” ucapnya.

Dia menyatakan, pihaknya sudah menyerahkan JH kepada pihak Lapas Klas II Abepura Jayapura dan sudah diterima untuk dimasukkan kembali ke Lapas Abepura untuk menjalani sisa masa hukumannya di Lapas Abepura. (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *