Banyak Todd Lain di Papua

Todd Rivaldo Ferre. (Erik/Cepos)

Todd Rivaldo Ferre saat memperkuat Timnas U-19 beberpa waktu lalu.(FOTO: Todd Rivaldo Ferre for Cepos)

JAYAPURA-Penampilan gemilang yang diperagakan wonderkids Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre bersama Timnas U-19 pada Piala Asia U-19 menjadi perbincangan banyak orang belakangan ini.

Kini, Todd Ferre bersama dengan Timnas U-19 melangkah pada babak delapan besar. Di babak perempat final, Timnas U-19 akan menantang Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (28/10).

Persipura tidak hanya mengirimkan Todd Ferre, tapi bek kiri Timnas juga diisi oleh satu nama pemain mudah Persipura Jayapura, Kevin Rumakiek meskipun jarang mendapatkan kesempatan bermain seperti Todd Ferre.

Hadirnya Todd dalam tubuh Timnas U-19 menjadi bukti jika Tanah Papua tidak pernah mati mengorbitkan pemainnya berserangam Garuda Indonesia. Belum redup dengan nama Boaz Solossa, kini Todd Ferre menjelma menjadi pemain super star asal Papua.

Pelatih Persipura U-19 Toni Ho mengatakan, bukan hanya Todd Ferre dan Kevin Rumakiek yang memiliki kualitas di atas rata-rata. Dirinya menjelaskan bahwa di Tanah Papua masih banyak Todd lainnya.

“Kita di Papua punya banyak talenta pemain muda yang bagus, andaikan kemarin tim teleskoting menjangkau seluruh wilayah Papua dan tidak hanya berpatokan di Kota Jayapura saja, karena saya yakin diluar sana masih banyak pemain mudah lainnya,” ungkap Toni Ho saat dihubungi Cenderawasih Pos melalui telepon selulernya, Jumat (26/10) siang kemarin.

Menurut Toni Ho, bahwa Todd dan Kevin akan menjadi aset penting bagi Persipura Senior dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2019 mendatang.

“Selain Todd dan Kevin, di Persipura U-19 juga ada Gunansar Mandowen yang sama-sama memiliki kualitas sama dengan Todd. Mereka akan menjadi pemain hebat kedepannya, ini akan bagus bagi tim senior kedepannya,” katanya.

Sementara disinggung mengenai dengan calon lawan Timnas U-19, Toni Ho melihat laga kontra Jepang akan berjalan sengit. Sebab Jepang dianggap memiliki gaya bermain berbeda dengan Arab.

“Jepang lebih disiplin dan mereka bermain sabar dan kaya akan permainan tactikal. Tetapi kita juga harus tetap optimis dan mendukung Timnas agar dapat terus melangkah pada babak berikutnya,” terangnya.

Sementara itu, mantan pemain Persipura Jayapura Ortizan Solossa beranggapan dengan kehadiran Todd Rivaldo Ferre dalam Timnas mampu memberikan prestasi gemilang pada Timnas tahun ini.

“Hadirnya Todd di Timnas sangat berpeluang untuk berbicara lebih jauh di turnamen Piala Asia U-10. Saya sangat optimis mereka bisa lolos ke Piala Dunis U-20” katanya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *