RM Papeda Polres Jayapura Masuk Top 40 Inovasi Pelayanan Publik

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon saat menerima penghargaan terkait dengan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018 di Jakarta, Minggu (21/10). (FOTO : Humas)

SENTANI- Melalui Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 636/2018, Kementerian PANRB menetapkan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018 dan RM Papeda Polres Jayapura Masuk Top 40 Inovasi Pelayanan Publik .

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S, IK., MH., M.Si menjelaskan, RM PAPEDA merupakan sistem yang dibangun untuk meningkatkan komunikasi antara masyarakat, kepolisian dan stakeholder lainnya dengan membangun jembatan berupa Frekuensi Kamtibmas yang mengintegrasikan sistem komunikasi radio HT di masyarakat dengan sistem komunikasi radio Polres Jayapura, sehingga meningkatkan respon cepat.

Dikatakan, kompetisi ini diikuti sebanyak 2.824 peserta dari seluruh lembaga di Indonesia. Pada Bulan September lalu sudah mengerucut menjadi Top 99 yang dibarengi dengan penyerahan Penghargaan bagi Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018.

“Ini merupakan hasil kerja keras bersama, terutama Bhabinkamtibmas Polres Jayapura, Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura yang di wakili oleh Pemerintah Kampung, BPBD, SAR, TNI, Damkar, PLN, Orari, UPC Dinas Kesehatan serta seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura yang telah bersinergi untuk membangun RM Papeda sebagai salah satu sinergitas bersama dalam mewujudkan Kamtibmas di Kabupaten Jayapura, sekali lagi saya mengucapkan syukur dan terima kasih kepada semua pihak,”ungkapnya.

Dimana Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018 terdiri dari lima inovasi kementerian, dua inovasi Kepolisian Negara RI, delapan inovasi pemerintah provinsi, 15 inovasi kabupaten dan 10 inovasi dari pemerintah kota.

Adapun rencana penganugerahan penghargaan kepada Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018 akan dilaksanakan pada pembukaan International Public Service Forum tanggal 7 November 2018, yang rencananya akan diserahkan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *