Pemerintah Yapen Promosikan Kopi Ambaidiru

Wakil Bupati Frans Sanadi, BSc, S.Sos, MBA membuka pelaksaan Adventure Motor Trail tahun 2018 dengan mengangkat bendera Start di di Lapangan Alun-alun Serui, Sabtu (19/10).(FOTO: Sinambela/Cepos)

SERUI – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen menyambut baik penyelenggaraan kegiatan Adventure Motor Trail tahun 2018. Event ini sebagai media pemersatu serta ajang untuk menjalin keakraban di antara berbagai komunitas motor trail Se-Provinsi Papua.

  Demikian disampaikan Bupati Yapen Tonny Tesar, S.Sos dalam sambutanya yang dibacakan Wabup Frans Sanadi pada pembukaan kegiatan Adventute Motor Trail, di Lapangan Alun-alun Serui, Sabtu (19/10).

” Kegiatan ini sebagai salah satu wahana olahraga bagi anak muda untuk bisa menyalurkan bakat yang dimiliki sekaligus dalam rangka mempromosikan potensi Wisata Yapen dan Kopi di alam Pengunungan Ambaidiru,” kata Bupati.

  Diakuinya, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan bertualang yang penuh tantangan dan resiko. Oleh sebab itu, Bupati berpesan agar tetap mengedepankan faktor keselamatan mulai dari awal hingga akhir, sehingga akan terhindar dari bahaya yang dapat merugikan diri sendiri. “Dengan memohon penyertaan dan pertolongan dari Tuhan yang maha kuasa, kegiatan Adventure Motor Trail 2018 di Kota Serui Kabupaten Kepulauan Yapen resmi saya lepas,” kata Wakil Bupati Frans Sanadi, BSc, S.Sos, MBA.

  Ditempat yang sama, Kapolres Yapen, AKBP. Penri Erison, SPd, MM mengaku bangga dan senang terselenggaranya kegiatan Trail di Serui. Pada kesempatan itu, Penri mengajak seluruh peserta agar mengedepankan kebersamaan dan kekompakan dalam menjajaki seluruh rute yang sudah ada.

  Sementara itu, Ahmad Tahir, SSTp selaku ketua panitia menerangkan bahwa event diberi nama AYB Comunity. Tujuan kagiatan  olah raga motor trail,  mempromosikan Kopi Ambaidiru dan Mempromosikan Pariwisata Yapen melalui olah raga motor trail Serta Hiburan Rakyat.

 Peserta berjumlah 136.  Peserta terdiri dari Perwakilan dari Biak, Supiori, Waropen dan Yapen.

Sekedar diketahui

Tempat Pelaksanaa, start Alun-Alun – Konti- AmbaiDiru – Tatui – Finis Alun2. Jarak Tempuh  total 91 KM. Kegiatan ini, mendapat dukungan dari ribuan masyarakat dimana warga tumpah ruah memadati kawasan alun-alun. Sehingga semarak kegiatan motor trail benar-benar meramaikan Kota Serui dan menjadi hiburan dan tontonan bagi masyarakat. (Rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *