Kemenkumham Papua Gelar Verifikasi Berkas CPNS

Para peserta ketika mengikuti verifikasi berkas dan pengukuran tinggi badan Tahapan penerimaan CPNS Kemenkumham Papua di kantor Kemenkumham Senin (22/10) kemarin.(FOTO : Takim/Cepos)

JAYAPURA– Tahapan penerimaan CPNS 2018 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Papua telah sampai pada tahap verifikasi dokumen atau berkas persyaratan pendaftaran dan pengukuran tinggi badan peserta di kantor Kmenkumham Papua pada Senin (22/10) kemarin.

Kepala Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Papua, Iwan Santoso  mengakui bahwa, sejumlah tahapan seleksi di Kemenkumham Papua terutama untuk formasi umum dengan kualifikasi  SLTA. Dikatakan, awalnya peserta harus mendaftar online di portal SSCN.BKN,  kemudian mengirim berkas melalui Pos ke PO BOX yang ditentukan. Tahap ini telah ditutup pada 15 Oktober lalu.

Hingga penutupan pendaftaran, Kemenkumham Papua mencatat ada sekitar 1.500 orang dengan ijazah SLTA yang melakukan pendaftaran. Dari jumlah tersebut 925 orang dinyatakan lolos pada tahapan administrasi ini, sedangkan 547 orang dinyatakan tak lolos. Sementara peserta  dengan kualifikasi S1 dari 500 orang yang mendaftar ada 309 yang dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Meski banyak peserta yang lolos di tahap awal ini, yang akan diterima Kemenkumham Papua tercatat hanya 43 orang baik penjaga tahanan dengan kualifikasi ijazah SMA maupun S1.

“Untuk penjaga tahanan (sipir) Kita hanya buka untuk Rutan Tanah Merah dan Rudenim atau Rumah Detensi Imigrasi  dengan penerimaan 27 orang sedangkan yang Sarjana akan diterima  16 orang, jadi total 43 orang,” ujar Iwan. (kim/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *