Jalin Persaudaraan Lewat Turnamen Futsal

Sekda Kota Jayapura, Frans Pekey saat menendang bola pertama dalam turnamen futsal putra-putri Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Cendikiawan Awam Katolik Papua (ICAKAP) Cup II di Lapangan Futsal Wiguna Center Kali Acay, Abepura, Senin (22/10).(FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA-Untuk kedua kalinya, Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Cendikiawan Awam Katolik Papua (ICAKAP) mengelar turnamen Futsal Putra-Putri ICAKAP Cup II.

Tahun ini, sebanyak 26 tim yang ikut berpartisipasi, terdiri dari 20 tim putra dan 6 tim putri yang akan berlangsung di lapangan Futsal Wiguna Center Kali Acay, Abepura, dari 22-25 Oktober.

Ketua Panitia, Doni Donatus Gobay mengatakan, turnamen futsal ICAKAP Kup II ini juga diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis ke XVII ICAKAP.

Kata Doni, untuk kategori putra yang terdiri dari 20 tim akan dibagi dalam 4 grup, di mana masing grup akan ditempati 5 tim. Sementara untuk kategori putri, hanya menggunakan satu grup.

Doni menambahkan, turnamen ini juga menyediakan tropy dan uang pemabinaan bagi juara empat terbaik, termasuk bagi peraih top skor dan pemain terbaik.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Cendekiawan Awam Katolik Papua Vinsessius Lokobal, S.Si, MH, mengatakan, turnamen ini sebagai ajang menjalin persaudaraan, sehingga melalui turnamen ini dapat membangun kekeluargaan.

“Kami dewan pengurus mengatakan kepada adik-adik bahwa turnamen ini bukan untuk mencari menang dan kalah, itu soal kedua. Yang terpenting bagaimana kita bisa saling menjaga satu dengan yang lainnya dalam iman,” ujarnya.

Vinsessius juga berharap, lewat turnamen ini setidaknya ada pemain atau atlet yang bisa dipersiapkan oleh Kota Jayapura dan bahkan Papua dalam menyambut PON XX 2020 mendatang.

Sementara itu, Pemerintah Kota Jayapura yang diwakili oleh Sekda Kota Jayapura Frans Pekey sangat mengapresiasi ICAKAP untuk merangkul anak muda dalam mengolahragakan anak muda di Kota Jayapura.

“Pemkot Jayapura terus mendorong semua komponen masyarakat untuk bisa berpartisipasi aktif dalam membangun olahraga di Kota Jayapura, dengan olahraga kita bisa menciptakan anak muda di Kota Jayapura yang sehat,” ujarnya. (eri/tho).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *