Hari Kelima Operasi Pekat, Dua Lelaki Diamankan

Anggota saat melakukan pemeriksaan terhadap beberapa kendaraan, Minggu (21/10)

JAYAPURA- Hari kelima Operasi Pekat di lingkungan Mapolres Jayapura Kota, polisi amankan oknum mahasiswa dengan inisial SI (20) lantaran diketahui memiliki ganja. Selain itu, polisi juga amankan seorang pria berinsial CH (29) karena diduga pelaku Curanmor.

  Dua pria yang diamankan dalam kasus yang berbeda  itu oleh regu UKL III Porels Jayapura Kota dalam Operasi Pekat Matoa-2018 di seputaran Waena, Minggu (21/10) dini hari yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka, S.Pd.

“ Selain mengamankan dua pelaku, kami juga mengamankan 13 unit sepeda motor yang saat diperiksa tidak dapat menunjukkan surat kepemilikannya,” jelas Nursalam.

   Nursalam menerangkan bahwa SI yang merupakan seorang mahasiswa tertangkap tangan saat dilakukan razia, dimana didalam tas yang dibawanya terdapat satu bungkus plastik bening ukuran sedang berisikan Natkotika jenis Ganja.

” Untuk CH ditangkap saat hendak melintasi anggota yang sedang melakukan razia, dimana dirinya bersama kedua temannya sedang mendorong motor yang dikendarainya hingga kami berhentikan, namun kedua temannya langsung melarikan diri meninggalkan CH bersama 2 SPM yang diduga hasil curian di tempat razia,”  jelasnya.

  Untuk kedua pelaku SI dan CH telah diamankan di Mapolres Jayapura Kota guna dilakukan pemeriksaan dan pengembangan atas perbuatannya beserta dengan barang buktinya.

“Terkait SPM hasil razia kami amankan ke Mapolsubsektor Heram, silahkan bawa surat kendaraan jika merasa memiliki kendaraan tersebut,” pungkasnya.  (fia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *