Di Puncak Jaya, Binmas Noken Bagi Bibit Jagung dan Tinjau Spot Ternak Babi

TINJAU SPOT: Satgas Binmas saat meninjau spot ternak babi binaan Binmas Noken Polri di Kabupaten Puncak Jaya, Sabtu (20/10).

*Wujud Binmas Noken Memandirikan Masyarakat

JAYAPURA- Memastikan  bibit babi yang diberikan kepada masyarakat yang ada di Kampung Trikora dan Kampung Pagaleme, Kabupaten Puncak Jaya dimanfaatkan dengan baik, Kasatgas Binmas Noken meninjau spot ternak babi, Sabtu (20/10).

Peninjauan spot ternak babi di dua kampung yang ada di Kabupaten Puncak Jaya ini, dipimpin Kepala Satuan Tugas (Satgas) Binmas Noken Polri, Kombes Pol. Eko R. Sudarto.

Sebelumya, Tim Binmas Noken Polri melalui Kanit Peternakan, Kompol Yoseph Goran telah membuat spot peternakan babi dan melakukan pelatihan implementasi ternak babi sekaligus menyerahkan 30 ekor ternak babi kepada tiga spot kandang babi di Kabupaten Puncak Jaya.

Kasatgas Binmas Noken Polri Kombes Pol. Eko R. Sudarto mengharapkan program budidaya ternak babi dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. “Ke depannya  nanti program ini akan terus kami lakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat Papua, khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Puncak Jaya,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kampung Trikora, Letius Enumbi menyampaikan terima kasih kepada pihak Kepolisian khususnya Tim Binmas Noken Polri yang telah membuat kandang ternak babi dan memberikan ternak babi kepada masyarakat.

“Ke depan saya akan memerintahkan masyarakat saya untuk betul-betul menjaga dan merawat ternak babi ini, sehingga nantinya dapat beranak banyak dan kami masyarakat Kampung Trikora dapat menikmati hasilnya,” ucapnya.

Sementara itu, di SMK Pertanian Mulia Kabupaten Puncak Jaya, Binmas Noken juga memberikan bantuan berupa bibit jagung kepada pihak sekolah, Sabtu (20/10)

Dalam kunjungannya, Kanit Pertanian dan Tim Satgas Binmas Noken memantau kegiatan peserta didik SMK Pertanian Mulia yang melaksanakan praktek penanaman bibit sayur. “Dengan kedatangan kami di SMK Pertanian Mulia dapat memberi semangat kepada pelajar  agar dapat mengikuti praktek pertaniai dengan semangat dan baik,” ungkap Eko.

Eko juga mengajak peserta didik yang ingin menambah wawasannya terkait dengan pertanian maka dapat bertukar ilmu dan pendapat kepada Satgas Binmas.

Dalam kesempatan itu, salah seorang guru SMK Pertanian Mulia, Andreas Pigai memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan serta bantuan dari Satgas Binmas Polri dan Polres Puncak Jaya kepada SMK Pertanian Mulia yang memberikan beberapa bibit jagung. “Harapan kami agar ke depan semua bibit dapat dibantu oleh Polri kepada pelajar yang ada di SMK Pertanian Mulia,” tambahnya. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *