Yakin ‘Curi’ Kemenangan

Friska Womsiwor.(FOTO :  Erik/Cepos)

Madura United vs Persipura

JAYAPURA-Persipura Jayapura kembali menghadapi laga sulit dalam lanjutan Go-jek Liga 1 pekan ke-26. Anak-anak Mutiara Hitam akan menantang tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, Sabtu (20/10) malam ini pukul 20:30 WIT.

Tentunya tidak mudah bagi Persipura untuk meraih poin apalagi kemenangan di kandang Laska Sapeh Kerrab julukan Madura United. Meskipun sulit, Mutiara Hitam tetap yakin bisa mencuri kemenangan di laga big match malam ini.

Laga big match ini, diprediksi akan berjalan sengit. Sebab kedua tim sama-sama ngotot untuk meraih poin maksimal untuk bisa mengamankan posisi mereka masing-masing.

Persipura Jayapura yang berada di peringkat 9 dengan koleksi 34 poin terpaut 13 angka dari PSM Makassar, butuh kemenangan untuk bisa mendongkrak posisi mereka beranjak dari papan tengah. Sementara Madura United FC yang menempati peringkat 6 dengan 39 poin tentu akan mematok kemenangan untuk meramaikan perebutan gelar juara musim ini.

Persipura Jayapura yang masih kurang konsisten dalam laga-laga sebelumnya, menjadikan laga ini menjadi kebangkitan anak-anak Mutiara Hitam. Evaluasi dari hasil imbang 1-1 Persib Bandung pun dianggap mampu untuk meraih kemenangan.

“Kami sudah sangat siap dan sudah lakukan evaluasi dari pertandingan sebelumnya. Ini pertandingan ketiga bagi saya dan saya akan yakin performa pemain akan naik. Kami butuh kemenangan untuk bisa naik keaatas,” ungkap Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa dalam release yang diterima Cenderawasih Pos dari Media Officer Madura United, Jumat (19/10).

Lessa mengakui jika mantan klubnya ini juga akan mempertontonkan perlawanan yang sengit. Sebab menurut Lessa, Madura United FC memiliki kualitas pemain yang hampir merata.

“Persipura dan Madura United FC sama-sama tim besar dan sama-sama memiliki pemain berkualitas. Tetapi saya percaya dengan pemain Persipura mampu untuk meraih kemenangan,” jelasnya.

Dalam laga krusial ini, Lessa memberikan sinyal jika kemungkinan Persipura Jayapura bisa memainkan kaptennya Boaz Solossa dan gelandang enerjiknya Ian Kabes.

“Kita lihat besok perkembangannya, jika memungkinkan kita mainkan tetapi saya tidak mau ambil risiko. Karena kedua pemain ini penting buat saya untuk pertandingan berikutnya,” ujarnya.

Gelandang Persipura Jayapura Muhammad Tahir menambahkan bahwa dirinya bersama rekan-rekannya siap bermain maksimal untuk memberikan kemenangan. Namun pemain bernomor punggung 32 ini tetap menyampaikan kepada rekan-rekannya untuk tetap mewaspadai tim berjuluk Laskar Sapeh Kerab itu.

“Pertandingan besok kami sudah sangat siap dan kami tau madura tim madura tim bagus, tetapi kami tetap optimis bisa meraih poin dari pertandingan ini,” tegas Tahir.

Sementara itu, Pelatih Kepala Madura United FC Gomes de Olivera menegaskan bahwa seluruh pemainnya sangat termotivasi untuk mengalahkan Persipura Jayapura di kandanganya sendiri.

Gomes mengatakan, timnya tidak mau lagi kehilangan poin di kandang usai ditekuk Persija Jakarta 0-1. “Persiapan beberapa hari terakhir ini pemain sangat bagus, dan semua semngat untuk bisa meraih kenenagan,” ungkapnya.

Kendati demikian, Gomes tetap memandang Persipura adalah tim yang memiliki pemain dengan kualitas tinggi dan tim yang sulit untuk dikalahkan. Hal itu yang akan menjadi warning bagi timnya ketika menjamu anak-anak Mutiara Hitam.

Salah satu pemain Madura United, Bayu Gatra yang juga dipastikan akan bermain besok mengatakan, mereka akan berusaha untuk bisa mengalahkan Persipura guna memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen sementara PSM Makassar.

“Untuk pertandingan besok kami sudah siap untuk meraih kemenangan, guna membalas kekalahan kami di putaran pertama, serta memangkas poin dari pemuncak yang kini terpaut 8 angka. Jadi 3 poin sudah menjadi target kami besok,” tandasnya.

Dalam laga malam nanti, kedua tim diperkirakan tidak diperkuat beberapa pilarnya. Tuan rumah sendiri, akan kehilangan beberapa pilarnya seperti Guntur Ariyadi yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, Greg Nwokolo yang masih dalam tahap pemulihan cidera, Irsan Lestaluhu, Rifad Marasabessy dan Tanjung Sugiarto yang memperkuat Madura United FC U-19. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *