DPR Kota Miliki Delapan Wajah Baru

Delapan anggota DPRD Kota Jayapura ketika mengikuti proses pengesahan yang dipimpin Ketua DPR Abisai Rollo di ruang sidang DPRD Kota Jayapura, Kotaraja, Jumat (19/10) kemarin.  (FOTO : Gamel Cepos)

JAYAPURA – Lembaga DPR Kota Jayapura, Jumat (19/10) kemarin akhirnya memiliki delapan wajah baru.  Ini setelah dilakukan  pengambilan sumpah dalam peresmian dan pengangkatan anggota DPRD Kota Jayapura periode 2014-2019.  Kedelapan wajah baru ini menggantikan delapan anggota lainnya yang menyatakan diri pindah partai adalah Drs Lievelien Ansanay (almarhum), Kristantus Layanan (almarhum), Frederik Mebri, H Junaedi Rahim, H. Abdul Rajab, Muhammad Thamrin, Mariana Imelda Kabey dan Yakoba Tabuni.

Sedangkan yang meggantikan adalah Paliki Towolom, Drs Sipora Modouw, Otniel Deda, Rosmina Sarwom, Julianus Max Fonataba, H Kumar, Supratman Siamping dan Hj Zubaedah Onny. Proses peresmian, pemberhentian dan pengangkatan ini dipimpin oleh Ketua DPR Abisai Rollo. Disampaikan bahwa pergantian ini berdasar SK Gubernur Papua Nomor 155/255 TAHUN 2018, SK nomor 155/257,  SK nomor 155/335, SK nomor 155/343, SK nomor 155/352, SK nomor155/353, dan SK nomor155/355 tentang peresmian, pemberhentian, pengangkatan penggantian antar waktu yang semuanya ditandatangani Gubernur Papua.

“Dalam dunia politik proses pergantian antar waktu ini adalah hal yang wajar sebagai satu proses pembelajaran berpolitik dan penegakan supremasi hukum,” kata Abisai. Ia berharap dari masuknya anggota baru ini, kinerja DPRD untuk mendukung program pembangunan untuk kesejahteraan bisa lebih terpacu,” kata Rollo. Wali Kota Jayapura, DR Tomi Mano MM menambahkan bahwa dari pergantian ini ia berharap ada satu sinergitas yang lebih aktif antara lembaga  legislatif dengan eksekutif untuk sama-sama mendorong proses pembangunan yang telah diprogramkan.

Tomi Mano merasa yakin dengan semangat baru ini akan menumbuhkan berbagai ide dan gagasan yang kontruktif untuk sama-sama menciptakan Kota Jayapura yang lebih baik. “Saya percaya dengan para anggota dewan baru ini dan tidak lupa kita mendoakan mereka yang telah lebih dulu meninggalkan kita, mereka politisi ulung yang sudah meletakkan sesuatu yang bermanfaat hingga kini,” pungkasnya. (ade/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *