Diharapkan Dapat Bawa Perubahan

Bupati Merauke Frederikus Gebze, SE, M.Si saat menyematkan lencana jabatan kepada beberapa kepala distrik dan lurah yang ikut dilantik dalam pengambilan sumpah janji pelantikan pejabat administrator Eselon III dan pejabat pengawas eselon IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Merauke, Jumat (19/10).(FOTO : Robert/Radar Merauke)

MERAUKE- Bupati Merauke Frederikus Gebze, melantik 135 pejabat Eselon III dan Eselon IV di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke, di Auditorium Kantor Bupati Merauke, Jumat  (19/10).

Pengambilan sumpah atau janji atas 135 pejabat ini  terdiri dari 51 pejabat administrator atau eselon III dan 84 pejabat pengawas atau eselon IV.

Bupati Fredirikus Gebze mengatakan, pelantikan para pejabat ini dilakukan dengan tujuan untuk mengisi kekosongan jabatan, penyesuaian antara pendidikan dengan tempat kerja dan pemberian sanksi kepada pejabat yang melanggar kode etik kepegawaian.

  “Sebagaimana dalam Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN.  Yang dijabarkan secara rinci  dalam PP  Nomor 11  tahun 2017 tentang Manajemen ASN dan PP Nomor 53  tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil,” ungkap Bupati Frederikus Gebze.

  Namun begitu, lanjut dia   yang diutamakan pada pelantikan ini adalah pada pengisian kekosongan pejabat OPD, sehingga mengalami pergeseran pejabat sekaligus mempromosikan pejabat-pejabat baru. Pengisian kekosongan jabatan dan pergeseran jabatan ini merupakan hal yang biasa terjadi dalam birokrasi pemerintahan. Sehingga tidak perlu ditakuti atau merasa resah tetapi disikapi sebagai bentuk tantangan dalam karier seorang ASN.

  “Saya tegaskan kepada  saudara-saudara yang dilantik pada hari ini, benar- benar dapat membawa perubahan positif lebih-lebih pada keberhasilan visi dan misi bupati. Kiranya saudara dapat menjadi figur ASN yang profesional, kreatif, bersih, berwibawa,loyal, jujur dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” tandasnya. (roy/ulo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *