Satu Tahun Kepemimpinan Tonny-Frans 

Bupati  Tonny Tesar, SSos saat berjabat tangan dengan para pegawai, usai ibadah syukuran di Gedung Silas Papare, Senin (15/10).(FOTO : Thamrin/Cepos)

SERUI – Suka cita,  tepatnya,16 Oktoteber 2017 hari bersejarah bagi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen. Lantaran setahun lalu Tonny Tesar, S.Sos dan Frans Sanadi BSc, S.Sos, MBA resmi dilantik sebagai Bupati dan Wabup Periode 2017-2022 oleh Mendagri Republik Indonesia melalui Gubernur Papua Lukas Enembe di Sasana Krida.

Hari ini, Selasa (16/10) jilid 2 genap kepemimpinan Tonny-Frans 1 tahun. Sebagai bentuk ucapan syukur Toni dan Frans mensyukuri rahmat dan anugerah Tuhan bagi 1 tahun perjalanan mereka memimpin Yapen pada periode ke-2,  Pemkab Kepulauan Yapen  menggelar acara ibadah syukuran di Gedung Silas Papare, Senin (15/10) siang kemarin.

   Antusias pegawai, para tokoh, pimpinan partai politik, dan elemen masyarakat menghadiri ibadah syukuran sangat tinggi. Alhasil, gedung Silas Papare tidak mampu menampung kehadiran masyarakat yang hadir, sehingga tenda-tenda yang disiapkan panitia di sebelah kanan gedung serba guna penuh, bahkan masyarakat dan pegawai sebagian harus rela berdiri.

    Ibadah turut pula dihadiri Bupati Tonny Tesar, S.Sos, Wakil Bupati Frans Sanadi, BSc, S.Sos, MBA bersama istri, Dandim 1709 Yawa bersama istri Ketua DPRD Melyanus Wayangkau, SE, Sekda Ir. Alexamder Nussy, MM bersama istri Wakil Ketua I DPRD Yapen Yohanis  G Raubaba, S.Sos dan para anggota DPRD lainnya, para pimpinan organisasi perangkat daerah dan para tamu undangan lainnya.   

     Bupati Tonny yang lebih awal memasuki gedung langsung disambut tamu undangan hingga di dalam gedung Bupati memberikan salam sambil bersalaman dengan tamu. Beberapa menit kemudian, Wakil Bupati Frans Sanadi bersama istri memasuki gedung, sebelum menempati tempat duduk disebelah Bupati, Wabup juga bersalaman dengan Bupati dan tamu undangan lainnya selanjutnya ibadah syukuran pun dimulai. Acara berlangsung hikmad dan lancar mulai awal hingga selesai.

   Acara ibadah syukuran 1 tahun kami (Tonny-Frans, red) memimpin untuk periode ke-2 di Kabupaten Kepulauan sebenarnya jatuh pada hari  Selasa. Tetapi berhubung kegiatannya bertepatan besok ada di Jayapura maka panitia kecil menyepakati acara ibadah syukurannya berlangsung hari ini, Senin (15/10). ” Saya besok ke Jayapura,” kata Bupati Tonny Tesar, S.Sos. “Saya dan Wabup Frans Sanadi sangat bersyukur dan berterima kasih karena 1 tahun kami memimpin di periode ke-2 masa bhakti 2017-2022 sudah kami lalui dengan sehat dan baik-baik,” ucapnya.

   Empat tahun lagi, kata dia, ia akan berbakti dan bekerja keras untuk Yapen yang tercinta ini dalam mewujudkan masyarakat yang lebih maju, lebih nyaman dan lebih sejahtera. Banyak kemajuan dan perubahan pembangunan di kabupaten kepulauan Yapen yang sudah terjadi, itu semua boleh terjadi karena kehendak Tuhan dan dukungan seluruh stakeholder yang ada.

  Oleh karena itu, dukungan dan kebersamaan dari seluruh stake holder dalam menyelesaikan atau mengakhiri tugas dan tanggungjawab selama 4 tahun kedepan harus kita pererat. “Alhasil misi mulia kita mewujudkan masyarakat yang lebih nyaman, lebih maju dan lebih sejahtera akan tergapai.”ujarnya.(rin/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *