Diduga Korsleting Listrik, 1 Rumah   Terbakar

Humas Polda Papua
Anggota Pemadam Kebakaran Pemkab Boven Digoel saat berusaha memadamkan api yang membakar rumah milik bapak Kornelis Yako, Rabu (17/10).

Kebakaran melanda salah satu rumah di Kompleks Perumahan Ambonggo, Tanah Merah Kabupaten Boven Digoel pada, Rabu (17/10) sekitar pukul 12.55 WIT. Kabit Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M Kamal mengatakan, rumah yang terbakar diketahui milik Kornelis Yako (40).

  “Penyebabnya diduga akibat korsleting listrik,” kata Kombes Pol A.M Kamal melalui rilis yang diterima koran ini, Kamis (18/10) kemarin.

   Dari laporan yang diterima polisi, kejadian ini pertama kali diketahui oleh Desi Natalia Mayor. Saat itu, saksi sedang memotong sayur di dapur dan tiba-tiba mencium bau kabel terbakar. Selanjutnya saksi menuju ruang tamu untuk mengecek dan melihat ada  asap di atas plafon. Melihat hal tersebut saksi memberitahukan kepada suaminya Kornelis Yako yang saat itu berada di kamar tidur bersama kedua anaknya.

  “Selanjutnya saudara Kornelis Yako langsung membangunkan kedua anaknya dan berlari keluar untuk menyelamatkan diri,” ungkap  Kamal.

  “Kebetulan di perumahan itu ada tinggal anggota Polres Boven Digoel, langsung menghubungi piket SPKT untuk selanjutnya menghubungi petugas damkar dan PLN untuk memadamkan listrik,” tuturnya. (nik/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *