Bentuk Tim Pencari Korban Banjir Distrik Waris

JAYAPURA- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Keerom, Farel Simamora  mengungkapkan bahwa pihaknya telah membentuk tim untuk mencari 1 korban yang hilang saat banjir yang melanda Kampung Pun, Distrik Waris pada Sabtu (13/10) malam.

  “Pencarian terus kami lakukan dengan melibatkan masyarakat setempat, TNI-Polri, serta dari pihak BPBD yang berjumlah sekira 100 orang,” ucap Farel  saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos melalui telepon selulernya,  Rabu (17/10) kemarin.

   Korban belum ditemukan, kata Farel, dikarenakan medan yang sulit dan masih tergenang lumpur di sekitar lokasi, sementara air di lokasi tersebut sudah surut. Farel menerangkan bahwa saat kejadian korban yang merupakan seorang pedagang tersebut hendak menyelamatkan uangnya dalam karung, namun tiba-tiba air meluap dengan cepat dan korban hilang.

   “Banjir yang terjadi beberapa waktu lalu akibat luapan air sungai, air kiriman dari atas,” terangnya.

  Semenetara itu, Kapolres Keerom AKBP Muji Windi Hartono menyebutkan anggotanya bersama tim rombongan dari BPBD Kabupaten Keerom sudah turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mencari korban.

  Bahlan lanjut Muji, dalam melakukan pencarian tersebut juga membawa sembako ke lokasi.

“Untuk kondisi di lapangan mulai membaik di sana, aktiviats masyarakat sudah berjalan seperti biasa,” pungkasnya. (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *