Peduli Pendidikan, Binmas Noken Polri Terus Mengajar di Pedalaman Papua

Binmas Noken Polri berbagi ilmu tentang wawasan kebangsaan dan juga memperkenalkan tugas-tugas utama Polri kepada peserta didik yang ada di SD Inpres Dimbalib, Pegubin, Sabtu (13/10). (FOTO : Humas Polda)

JAYAPURA- Peduli pendidikan di Papua, Binmas Noken Polri mengajar di Pedalaman Papua tepatnya di SD Inpres Dimbalib, Kampung Serambakon, Pegunungan Bintang, Sabtu (13/10).

Program Polisi pi ajar terus digalakkan pihak kepolisian di beberapa kabupaten yang ada di Papua. Kali ini Briptu Eduard Habibu yang didampingi oleh salah satu srikandi Bhayangkara Polres Pegunungan Bintang Briptu Treslinda menyempatkan diri untuk mengajar di SD Inpres Dimbalib.

  Kedua personil Polres Pegunungan Bintang ini hadir kembali untuk mengajar anak-anak di SD Inpres Dimbalib sesuai janji Binmas Noken pada minggu lalu, sambutan hangat bagi kedua Bhayangkara muda ini masih terus mengalir dari peserta didik didik SD Inpres Dimbalib.

  Dalam kegiatan Polisi Pi Ajar, Briptu Treslinda seorang personil Satuan Lantas Polres Pegunungan Bintang berbagi ilmu tentang wawasan kebangsaan dan juga memperkenalkan tugas-tugas utama Polri kepada para murid.

“Menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini kepada mereka adalah tanggung jawab kita semua, dan hal itulah yang sedang saya coba lakukan di SD Inpres Dimbalib ini, disamping itu saya juga mencoba memperkenalkan tugas-tugas utama Polri kepada mereka dengan harapan mereka bercita-cita untuk menjadi anggota Polri,” ucap  Treslinda.

Di tempat yang sama, Briptu Eduard Habibu berbagi ilmu dalam pelajaran ekstra kurikuler dimana para murid diajarkan bela diri Taekwondo dan juga ditutup dengan kegiatan pelatihan tata cara Upacara Bendera guna mempersiapkan para murid untuk upacara mingguan di sekolah.

“Kegiatan seperti ini sekaligus mendekatkan Polri dengan masyarakat terutama anak-anak, saya juga berharap dari mereka ada yang menjadi Polisi di kemudian hari,” ucap Eduard.

Dikatakan, kegiatan positif seperti ini terus dilakukan. Dengan tujuan memberikan materi tambahan kepada anak-anak yang tidak didapatkan di sekolah, dan diharapkan anak-anak dapat menimba ilmu dengan sebaik mungkin.

Selain itu, pada Jumat (12/10) Binmas Noken Polres Pegunungan Bintang juga melakukan program Polisi Pi Ajar di halaman Mako Polres Pegunungan Bintang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan berkolaborasi dengan beberapa orang guru dari Indonesia Mengajar, Tema yang diberikan dalam kegiatan ini adalah Kegiatan Belajar dan Bermain dengan  tujuan mengarahkan anak-anak agar di hari libur bisa digunakan dengan kegiatan yang bermanfaat contohnya bermain sambil belajar.

Sebanyak 114 orang anak dari tingkat SD dan SMP mengikuti kegiatan ini, kegitan tersebut di bagi menjadi dua kelompok belajar, dalam kegiatan tersebut Anak anak sangat antusias mengikuti kegiatan dan harapan mereka agar  kegiatan belajar sambil bermain ini sering sering di lakukan supaya mereka tidak bosan  dengan kegiatan di sekolah. (fia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *