Tiga Kampung di Merauke Akan Diserahkan ke Polisi

Terkait Kasus Dugaan Penyalahgunaan ADD

MERAUKE-Inspektorat  Daerah Kabupaten Merauke akhirnya  telah merampungkan   hasil pemeriksaannya  terhadap 4 kampung  yang dilaporkan  masyarakat  telah terjadi dugaan  penyalagunaan  terhadap Alokasi Dana Desa (ADD). Keempat Kampung tersebut adalah Sota, Torai, Nggolar  dan Erambu.

Inspektur Daerah Kabupaten Merauke, Drs. Irianto Sabar Gattang mengatakan, dari 4 kampung   yang dilakukan  pemeriksaan tersebut,  tiga diantaranya akan diserahkan ke kepolisian. Namun sayangnya Irianto masih enggan membeberkan secara detail  hasil pemeriksaannya tersebut dengan alasan   masih akan  dikomunikasikan terlebih  dahulu  dengan Polres Merauke. “Kami   akan komunikasikan terlebih dahulu,” tuturnya kepada Radar Merauke (Grup Cenderawasih Pos), Senin (15/10).

  Beberapa  waktu lalu Irianto sempat menjelaskan bahwa  jika dalam pemeriksaan  tersebut ditemukan  adanya kerugian materi atau atau tindak pidana maka  akan diserahkan ke APH (Aparat Penegak Hukum). Sementara jika  hanya pelanggaran administrasi  maka akan diselesaikan oleh Inspektorat.  (ulo/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *