Di Waris, IRT Dilaporkan Hanyut Dibawa Banjir

Noel/Cepos
Nerius May 

JAYAPURA-Seorang IRT (Ibu Rumah Tangga) dikabarkan hanyut dan hilang terbawa arus saat banjir melanda pemukiman warga di Kampung Dawa, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

“Kemarin ada satu orang yang hanyut dan belum ditemukan saat banjir. Banjir terjadi akibat meluapnya Kali Pai,” ungkap Ketua Dewan Adat  Distrik Waris, Nerius May Kepada Cenderawasih Pos, Senin (15/10).

Mengenai keberadaan IRT yang dilaporkan hanyut tersebut, Nerius mengatakan, hingga kemarin menurut informasi warga yang diterimanya, IRT yang belum diketahui identitasnya tersebut belum ditemukan. “Sampai tadi siang (kemarin, red) saya tanya tapi belum ketemu,” tandasnya.

Banjir yang melanda Kampung Dawa, Distrik Waris menurut Nerius merendam rumah warga. Namun dirinya belum mengetahui secara pasti berapa banyak rumah warga yang terendam banjir.

Nerius menyebutkan salah satu penyebab masuknya air ke pemukiman penduduk karena tanggul di Kali Pai jebol. Untuk itu, dirinya berharap hal ini bisa jadi perhatian Pemkab Keerom.

“Harus ada perhatian pemerintan Kali Pai itu harus direhabilitasi dan dibuat bendungan karena dulu ada tetapi terbongkar, akhirnya banjir. Aktivitas warga mengambil batu dan pasir di kali juga jadi salah satu penyebab sehingga arus tidak bisa dibendung,” tutupnya. (oel/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *