RS Provita Siap Bantu Turunkan Angka Kematian

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM bersama jajaran pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Jayapura saat melakukan kunjungan kerja  ke Rumah Sakit Provita, Jumat (12/10) siang kemarin. (FOTO : Gratianus Silas/Cepos)

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, mengharapkan kehadiran Rumah Sakit Provita mampu membantu menurunkan angka kematian ibu dan anak di Provinsi Papua, khususnya di Kota Jayapura. Hal ini ia sampaikan Wali Kota Benhur Tomi Mano saat menyambangi Rumah Sakit Provita dan berdialog santai dengan manajemen rumah sakit, Jumat (12/10) siang kemarin.

   “Hadirnya rumah sakit Provita tentunya sangat membantu pelayanan kesehatan di Kota Jayapura, secara khusus bagi ibu dan tumbuh kembang anak, serta   pelayanan kesehatan pada umumnya bagi masyarakat Papua yang membutuhkan,” sebut Dr. Benhur Tomi Mano, MM., kepada Cenderawasih Pos, Jumat (12/10) kemarin.

   Seperti diketahui, sehubungan dengan persiapan Grand Opening Rumah Sakit Provita per 18 Oktober mendatang, Wali Kota Tomi Mano menyempatkan waktunya untuk secara khusus mengunjungi rumah sakit spesialis ibu dan anak tersebut.

  Dalam kunjungannya, Wali Kota Tomi Mano didampingi seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura. Demikian, bersama manajemen proyek pembangunan rumah sakit dan manajemen rumah sakit, wali kota diajak melihat berbagai fasilitas RS Provita, mulai dari lantai dasar hingga lantai paling atas.

  “Satu demi satu fasilitas rumah sakit ini saya lihat sendiri, mulai dari lantai dasar hingga lantai 6. Mulai dari ruang rawat inap, ruang perawatan lainnya, hingga peralatan medis, semuanya itu sangat canggih. Tidak tanggung-tanggung, sebab, peralatan medisnya ini didatangkan langsung dari Jerman,” jelasnya.

   Dari kunjungan tersebut, Wali Kota Jayapura menilai bahwa RS Provita memiliki peralatan kesehatan yang tidak dapat disandingkan dengan rumah sakit lain di Kota Jayapura, bahkan sekalipun sejumlah rumah sakit di Jakarta.

  “Dari komunikasi yang kami lakukan, manajemen rumah sakit dan para dokter yang saya temui langsung pun memberikan komitmennya dalam pelayanan kesehatan secara total bagi setiap pasien yang dirawat di RS Provita,” ungkapnya.

   Hal inilah yang diapresiasi penuh Wali Kota Tomi Mano. “Artinya, saya memberikan apresiasi penuh, bukan hanya dibangunnya RS Provita, melainkan pula dalam pelayanan kesehatan yang diberikan bagi masyarakat Papua, khususnya di Kota Jayapura kedepannya. Rumah Sakit Provita memiliki peran penting dalam memberikan kebahagiaan, kesejahteraan, pengobatan, dan panjang umur bagi masyarakat Papua, khususnya di Kota Jayapura,” tambahnya lagi.

    Manajemen Rumah Sakit Provita pun sangat mengapresiasi kunjungan yang dilakukan orang nomor satu di Kota Jayapura itu. Hal ini terlihat jelas saat  tur keliling yang dilakukan hingga ke setiap  sudut rumah sakit. Serta tidak ketinggalan pula dari tiap penjelasan soal pembangunan RS Provita dalam kaitannya dengan visi, misi, motto, dan pemberian pelayanan kesehatan di Papua dan Kota Jayapura secara khusus.

  “Intinya, (kehadiran RS Provita) untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Papua, khususnya di Kota Jayapura, yang mana kami memiliki keunggulan dalam pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak, serta pelayanan tumbuh kembang. Ini yang menjadi salah satu prioritas kami, terutama untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak,” papar Wakil Direktur Rumah Sakit Provita, dr. Dhedy Mardiko. (gr/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *