Guanansar Puncaki Daftar Top Skor Sementara

Gunasar Mandowen. (FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA – Penyerang Persipura Jayapura U-19 Gunansar Mandowen menjadi top skor sementara Liga 1 U-19. Berkat tujuh golnya dari dari 5 penampilannya sejauh ini pada babak penyisishan grup C.

Gunansar Mandowen juga sempat mencatatkan kuatrik ketika Persipura Jayapura U-19 mengalahkan Perseru Serui U-19 dengan skor 4-0. Terakhir, Gunansar Mandowen kembali menjadi bintang Persipura saat menghadapi PSM Makassar U-19, berkat gol semata wayangnya mengantarkan Persipura U-19 memuncaki klasemen sementara pada penyisihan grup C putaran pertama dengan koleksi 11 angka.

Gol semata wayangnya juga membawa Persipura bermain imbang 1-1 dengan Borneo FC U-19. Gunansar juga mencetak satu gol ketika Persipura U-19 mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-0.

Pemain bernomor punggung 33 ini hampir menjadi satu-satunya pemain yang mencatatkan skor bagi Persipura Jayapura U-19. Sebab, dari 8 gol yang dicetak oleh Persipura, 7 diantaranya berkat Gunansar Mandowen. Tetapi lepas dari tujuh itu, Gunansar tentu mampu mencetak 7 gol berkat kerja sama tim.

Pelatih Kepala Persipura Jayapura Toni Ho memuji bakat yang di miliki oleh pemain binaanya itu. Dirinya juga optimis jika seorang Gunansar Mandowen akan menjelma sebagai pemain hebat kedepannya.

“Gunansar adalah pemain yang selalu fokus, selama pemain ini mau dengar-dengar dan sabar, tidak tinggi hati. Maka dia (Gunansar) akan menjelma menjadi pemain hebat, tetapi jagan cepat puas diri atau sombong maka kesuksesan akan datang padanya. Semga saja saya bisa mengajarkan dan mempengaruhi dia degan ajaran-ajaran yang baik,” ungkap Toni Ho ketika di hubungi Cenderawasih Pos melalui telepon selulernya, Jumat (12/10) siang kemarin.

Toni Ho juga menuturkan, bahwa sebagai pemain yang pernah memperkuat tim senior tidak membuat pemain kelahiran Sarmi ini berbesar kepala. Dirinya melihat jika Gunansar tetap berbaur sebagaiman mestinya didalam tim.

“Tentu Gunansar bisa mencetak bola sampai 7 saat ini itu semua karena bantuan teman-temannya dalam tim bermain, yang positifnya saya lihat pergaulan dalam tim cair, Gunansar tidak memposisikan diri lebih tinggi dari rekannya. Buat saya ini bagus dan saya menyamakan smua pemain dalam tim ini juga, smua harus ikut aturan termasuk kita pelatih,” tandasnya. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *