Rektor Uncen: Alumni Harus Menjaga Almamater

Rektor Universitas Cenderawasih (Uncen), Apolo Safanpo bersama Ketua Panitia Reuni Akbar FH Uncen  2018, Muhammad Lakotani, SH. MSi  (Takim/cepos)

Reuni Akbar FH Uncen  Berlangsung Meriah Penuh Keakraban dan Kekeluargaan

JAYAPURA– Guna menjalin silaturahim dan pembentukan badan pengurus Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Cenderawasih, Alumini FH Uncen menggelar Reuni Akbar yang dihadiri oleh para alumni dari angkatan tahun 1983 hingga 2014 yang berelangsung di kampus Fakultas Hukum Abepura belakang Audioturium Uncen pada, Jumaat (12/10).

Rektor Universitas Cenderawasih (Uncen), Apolo Safanpo dalam menghadiri langsung acara Reuni Akbar tersebut berharap. para alumni mampu menjaga nama baik almamater dan berkaryalah disetiap tempat pengabdianya guna untuk berbakti kepada bangsa dan negara.

“Dimanapun berada langan lupa almamaternya, ketika kalian sukses dan menjadi hebat di setiap tempat penggabdianya tentu keluarga besar Uncen akan banga atas prestasi para alumni,”kata Apolo Safanpo.

Rektor mengatakan, sesunggunya kampus adalah rumah pada alumni, sehingga ketika alumni mengadakan Reuni di kampus, mereka datang kembali ke rumah mereka sendiri. “ Keberhasilan para alumni di luar, mampu menjaga nama baik almamater membuat kami bangga, kami dapat berjalan tegak kemanapun kami pergi,” ungkapnya seraya menyampaikan terima kasih yang dalam kepada alumni FH Uncen yang telah banyak mengukir prestasi, menduduki berbagai posisi dan jabatan penting diberbagai bidang, dan telah berkontribusi bagi pembangunan tanah papua dan bangsa ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Reuni Akbar FH Uncen  2018, Muhammad Lakotani, SH. MSi mengatakan tujuan mengelarnya kegiatan Reuni Akbar ini tentu dengan harapan kepada selurh para alumni Fakultas Hukum dari angkatan tahun 1983 hingga 2014 harus bisa memberikan kontribusi dan dorongan untuk Fakultas Hukum dan Juga almamaternya, (Uncen).

“Ssetiap alumni harus bisa menjaga kekompakan, saling berkomuniaksi dan berperan aktif memberikan kontribusi terhadap kampus Uncen Jayapura khususnya Fakultas Hukum.” jelas Muhammad Lakotani, SH. MSi .

Sselain itu juga tujuan yang lainya adalah, menyatukan kembali kekuatan dan potensi dari para alumni sekaligus membentuk ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Cenderawasih.

Diakuinya Reuni Akbar FH Uncen  tahun 2018 terselengara atas partisipasi perangkata alumni dan juga setiap peserta Alumni. Dimana sejumlah kegiatanya yang  melibatkan peserta Alumni hingga reuni akbar ini berakhir.

Selain pembukaan dan pembentukan ikatan alumni pada Jumat (12/10),  pagi ini ( Sabtu 13/10) akan dilanjutkan jalan sehat yang dimulai pada pukul 07:00 WIT dengan rute, star dari Audioturium Uncen menuju lingkaran menuju kampus lama FH hingga kembali ke Audioturium Uncen. “Ssetelah dari jalan sehat bersama dengan Rektor Universitas Cenderawasih (Uncen), Apolo Safanpo, akan berlanjut ke acara temu kangen di Pantai Hamadi ,”ujarnya.

Acara temu alumni semalam, dihadiri ratusan alumni dari berbagai angkatan, saling melepas rindu, bergoyang bersama dalam irama yospan, wayase, goyang maumere, dan jamuan kasih yang disiapkan Tim kerja Reuni Akbar FH Uncen. (kim/luc).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *